Erick Thohir Jenguk Staf yang Isolasi Akibat Covid-19

CNN Indonesia | Senin, 26/07/2021 10:12 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menjenguk sejumlah pegawainya yang menjalani isolasi mandiri. Erick juga memberikan beberapa vitamin, seperti C dan D. Menteri BUMN Erick Thohir menjenguk sejumlah pegawainya yang menjalani isolasi mandiri. Erick juga memberikan beberapa vitamin, seperti C dan D. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjenguk beberapa karyawannya yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) usai terinfeksi virus corona. Salah satu staf yang ia tengok bernama Kholis.

Ketika sampai di rumah Kholis, Erick langsung menanyakan kapan tepat karyawannya itu dinyatakan positif covid-19. Lalu, ia juga menanyakan dari mana karyawannya mendapatkan obat-obatan.

"Sudah dari tanggal berapa dan dapat obat dari mana?" tanya Erick dalam rekaman video yang dikirimkan ke media, dikutip Senin (26/7).


Kholis pun menjawab bahwa ia mendapatkan obat-obatan dari klinik. Selain itu, Erick juga bertanya soal respons warga sekitar.

"Warga bagaimana?" kata Erick

Kholis menjawab bahwa tak ada masalah dengan tetangga. Setelah itu, Erick memberikan beberapa vitamin, seperti vitamin C dan D.

Erick juga mengunjungi stafnya yang lain bernama Rachel. Ia langsung bertanya kapan terakhir Rachel menjalani tes swab.

Beruntung, Rachel ternyata sudah dinyatakan negatif setelah swab beberapa waktu lalu. Namun, ia tetap berjaga jarak dengan Erick dengan tetap di lantai atas tempat tinggalnya, sedangkan Erick di bawah.

"Ini kayak Romeo dan Juliet nih kita, aku kasihkan bunganya untukmu," celetuk Erick.

Erick pun memberikan paket vitamin untuk Rachel. Namun, ia tetap pesan agar beberapa paket diberikan kepada tetangga yang membutuhkan.

Sebagai, kasus penularan covid-19 masih terus meningkat. Pemerintah mencatat kasus naik 38.679 pada Minggu (25/7). Alhasil, total kasus covid-19 sejak Maret 2020 mencapai 3.166.505.

[Gambas:Video CNN]



(aud/bmw)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK