Aktivitas Kantor Akan Diawasi Pakai Aplikasi PeduliLindungi

CNN Indonesia
Selasa, 24 Agu 2021 20:35 WIB
Menagaker Ida Fauziyah mengungkapkan pemerintah akan memakai aplikasi PeduliLindungi untuk memonitor perkembangan aktivitas kerja di perusahaan. Pemerintah akan memakai aplikasi PeduliLindungi untuk memonitor perkembangan aktivitas kerja di perusahaan. Ilustrasi (dok. CNNIndonesia.com/ Eka Santhika).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan pemerintah akan memakai aplikasi PeduliLindungi untuk memonitor perkembangan aktivitas kerja di perusahaan.

Ia mengatakan pemerintah akan segera menggunakan aplikasi untuk tahap uji coba (piloting) di beberapa perusahaan. Namun, belum ada kepastian kapan pengawasan itu mulai dilakukan.

"Aplikasi ini akan menjadi instrumen vital proses piloting pelaksanaan kerja di beberapa perusahaan terutama dalam monitor aktivitas kerja di perusahaan," kata Ida di Rakerkonas Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) ke-31, Selasa (24/8).

Ida menuturkan pemerintah sengaja menggunakan aplikasi ini karena menyajikan data pekerja yang sudah divaksinasi covid-19.

Kemudian, aplikasi ini juga menyediakan data yang bersifat terkini (real time) dan terintegrasi di bawah komando Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Kendati begitu, Ida belum mengungkap apa maksud pemerintah memonitor aktivitas kerja di perusahaan. Di sisi lain, ia memastikan pemerintah terus berusaha mempercepat proses vaksinasi bagi pekerja.

[Gambas:Video CNN]

"Upaya lain adalah dengan mempercepat vaksinasi bagi pekerja yang mana akan menjadi prasyarat utama dlm pelaksanaan aktivitas saat ini, termasuk dalam hal bekerja," jelasnya.

Tak ketinggalan, Ida mengatakan pemerintah juga tengah menyusun peta jalan kebijakan dalam rangka menyikapi covid-19 dari skala pandemi menjadi endemi.

"Sesuai arahan Presiden Jokowi, kita semua harus siap-siap bangkit dan masuk masa endemi, di mana kita harus terbiasa untuk hidup berdampingan dengan covid-19," pungkasnya.

(agt/agt)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER