PMO Mulai Verifikasi Peserta Kartu Prakerja Gelombang 21

CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 14:20 WIB
PMO mengaku tengah melakukan verifikasi calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 21. PMO mengaku tengah melakukan verifikasi calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 21. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Jakarta, CNN Indonesia --

Head of Communication Manajemen Program (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengaku tengah memverifikasi calon peserta yang telah mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 21.

"Kami masih melakukan verifikasi peserta," kata Louisa kepada CNNIndonesia.com, Senin (20/9).

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 21 dibuka bagi masyarakat pada Kamis (16/9). Namun, pendaftaran telah ditutup pada Minggu (19/9) malam, pukul 23.59 WIB.


Pada gelombang kali ini, Kartu Prakerja rencananya menerima 754.929 peserta, dengan anggaran mencapai Rp10 triliun dari sisa kuota anggaran semester. Anggaran itu masih ditambah anggaran sebesar Rp1,2 triliun.

Bagi peserta terpilih, nantinya akan ada pengumuman resmi yang diunggah melalui akun sosial media Instagram Kartu Prakerja @prakerja.go.id.

Nantinya, peserta yang dinyatakan lolos akan mendapat sejumlah insentif yang diberikan oleh pemerintah.

Di antaranya, bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta. Bantuan ini dapat digunakan untuk mengambil kelas pelatihan di berbagai lembaga yang telah bekerja sama dengan PMO Prakerja.

Kemudian, insentif pasca pelatihan akan diberikan sebesar Rp600 ribu per bulan. Terakhir, terdapat insentif pasca survei sebesar Rp150 ribu per satu survei.

Secara keseluruhan, peserta akan mendapat insentif sebesar Rp3,55 juta selama mengikuti program Kartu Prakerja.

[Gambas:Video CNN]



(fry/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK