622 Gardu PLN Diterjang Angin, Listrik Depok Terganggu

CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 20:56 WIB
Aliran listrik di Depok terganggu akibat 622 gardu listrik diterjang puting beliung pada Selasa (21/9) sore. Aliran listrik di Depok terganggu akibat 622 gardu listrik diterjang puting beliung pada Selasa (21/9) sore. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT PLN (Persero) menyatakan layanan listrik di Jawa Barat, khususnya Depok mengalami gangguan. GM PLN UID Jawa Barat Agung Nugraha mengatakan gangguan terjadi akibat hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda Depok dan sekitarnya pada Selasa (21/9) pukul 17.00.

Ia mengatakan akibat hujan dan angin itu, sejumlah tiang listrik tumbang.

"Berdasarkan data PLN dari kejadian tersebut, sebanyak 622 Gardu Distribusi yang terdampak," katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Selasa (21/9).


Atas kejadian itu, PLN langsung mengupayakan manuver jaringan dan menerjunkan sejumlah personil yang terdiri pegawai dan petugas pelayanan teknik ke lapangan untuk melakukan perbaikan. Selain itu juga, pihaknya melakukan upaya pengamanan aset.

Lokasi kerusakan saat juga dijaga oleh aparat demi demi mencegah apabila terjadi hal yang membahayakan.

Ia mengatakan sampai dengan pukul 19.00, 303 Gardu sudah di normalkan kembali. Dengan kata lain, masih ada 319 gardu yang perlu diperbaiki.

"Kami sangat mengapresiasi usaha petugas dalam melakukan penormalan listrik sampai dengan saat ini, kami terus akan mengupayakan penormalan jaringan dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan aparat agar listrik kembali menyala, kami juga selalu mengingatkan petugas untuk menjaga protokol covid 19 demi keselamatan bersama." ujar Agung.

[Gambas:Video CNN]



(agt/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK