Matahari Dikabarkan Tutup Gerai di Bogor

CNN Indonesia | Rabu, 22/09/2021 18:53 WIB
PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) dikabarkan menutup salah satu gerai di Bogor. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) dikabarkan menutup salah satu gerai di Bogor.Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) disebut-sebut menutup salah satu gerai di Bogor. Tepatnya, di Jl Kapten Muslihat No 14 Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Hal ini diungkapkan oleh akun Twitter @txtdaribogor. Dalam unggahannya, terdapat foto yang bertuliskan Matahari SM Bogor, kami informasikan bahwa terhitung 16 September 2021 toko kami ditutup untuk umum.

"Tidak lagi bersinar, Matahari Taman Topi resmi tutup :(," tulis akun Twitter @txtdaribogor, Selasa (21/9).


CNNIndonesia.com mencoba untuk mengonfirmasi hal ini kepada Corporate Secretary and Legal Director Matahari Department Store Miranti Hadisusilo. Namun, belum ada respons hingga berita ini diturunkan.

Sebelumnya, Chief Financial Officer Matahari Department Store Niraj Jain mengatakan manajemen akan menutup 13 gerai tahun ini. Hal ini karena dampak pembatasan kegiatan masyarakat masih terdampak hingga kuartal I 2021.

"Perseroan dengan cermat mengawasi 23 gerai dalam pemantauan dan berencana untuk menutup 13 gerai tahun ini. Sepuluh gerai dalam pemantauan lainnya masih terus ditinjau," kata Jain dalam keterangan resmi perusahaan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI).

Jain mengatakan perusahaan mencatatkan kerugian sebesar Rp95 miliar pada kuartal I 2021. Angkanya naik dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp94 miliar.

Sementara, pendapatan perusahaan anjlok 25 persen menjadi Rp1,16 triliun pada kuartal I 2021. Untuk menunjang arus kas perusahaan, manajemen memutuskan untuk memperpanjang fasilitas pinjaman bank senilai Rp1 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(aud/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK