Jeff Bezos Suntik Modal di Startup e-Commerce Indonesia Ula

CNN Indonesia | Selasa, 05/10/2021 08:25 WIB
CEO Amazon Jeff Bezos disebut menjadi salah satu investor dalam pembiayaan seri B startup e-commerce asal RI, Ula. CEO Amazon Jeff Bezos disebut menjadi salah satu investor dalam pembiayaan seri B startup e-commerce asal RI, Ula. (REUTERS/Joshua Roberts).
Jakarta, CNN Indonesia --

Startup e-commerce asal Indonesia, Ula mengaku meraup dana segar sebesar US$87 juta dalam putaran pembiayaan seri B. Salah satu investor yang menanamkan dana di putaran tersebut ialah CEO Amazon Jeff Bezos.

Mengutip TechCrunch, Selasa (5/10), putaran pembiayaan seri B dipimpin oleh Prosus Ventures, Tencent, dan B Capital.

"Kami diluncurkan pada 2020 dengan misi tunggal untuk memberdayakan UMKM dengan teknologi untuk meningkatkan pendapatan mereka," ungkap Kepala Eksekutif Ula Nipun Mehra.


Manajemen Ula mengambil pendekatan jangka panjang untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh UMKM. Sementara itu, investor baru dalam putaran pembiayaan seri B memiliki keahlian tersebut.

"Investor baru Ula datang dengan keahlian global dan berbagai pola pikir jangka panjang dengan perusahaan ini. Kami berterima kasih karena percaya pada misi Ula dan berharap untuk belajar dari pengalaman mereka," kata Nipun.

Sementara, Bezos setuju untuk berinvestasi di Ula melalui kantor keluarga, yakni ekspedisi Bezos. Bezos disebut-sebut meminta agar namanya tidak disebut karena investasi ini bersifat pribadi.

Bezos tertarik untuk berinvestasi di Ula sejak Amazon belum masuk ke sebagian besar negara di Asia Tenggara.

B Capital Group, Tencent, dan Prosus Ventures memposisikan diri untuk memimpin putaran pembiayaan seri B.

Putaran pembiayaan ini akan ditutup secepatnya pada Oktober 2021.

[Gambas:Video CNN]



(aud/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK