Jokowi Akan Resmikan Pembangunan Smelter Freeport di Jatim

CNN Indonesia | Selasa, 12/10/2021 09:26 WIB
Presiden Jokowi akan meresmikan pembangunan fasilitas pemurnian alias smelter milik PT Freeport Indonesia pada Selasa (12/10) ini. Presiden Jokowi akan meresmikan pembangunan fasilitas pemurnian alias smelter milik PT Freeport Indonesia pada Selasa (12/10) ini. (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan pembangunan fasilitas pemurnian alias smelter milik PT Freeport Indonesia (PTFI) pada Selasa (12/10) ini. Peresmian ini ditandai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) di kawasan smelter yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kabupaten Gresik.

Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey T. Machmudin mengatakan Jokowi berangkat ke Jawa Timur menggunakan pesawat kepresidenan dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sejak pukul 08.00 WIB. Kepala negara akan mendarat di Bandara Internasional Juanda, lalu langsung menuju ke KEK Gresik.

"Presiden Jokowi akan langsung menuju KEK Gresik, Kabupaten Gresik. Di sana, Presiden akan melakukan groundbreaking pembangunan smelter PT Freeport Indonesia," kata Bey dalam keterangan resmi.


Selain akan meresmikan smelter milik Freeport, Jokowi nantinya juga akan ke Kabupaten Sidoarjo. Namun, belum diketahui agenda pastinya.

Perjalanan ke Sidoarjo akan ditempuh melalui jalur udara dengan menggunakan pesawat kepresidenan. Dalam kunjungan kerja ke Jawa Timur, Jokowi didampingi beberapa menteri dan pasukan pengaman Istana.

Mereka adalah, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

[Gambas:Video CNN]



(uli/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK