TAIPAN

Laurene Powell, Janda Kaya Raya Mendiang Steve Jobs

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Minggu, 17 Oct 2021 09:59 WIB
Laurene Powell Jobs mewarisi harta kekayaan Steve Jobs yang berasal dari saham Apple dan Disney. Kini, ia menjadi salah satu wanita terkaya di dunia. Laurene Powell Jobs mewarisi harta kekayaan Steve Jobs yang berasal dari saham Apple dan Disney. Ia kini menjadi salah satu wanita terkaya di dunia. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia --

Laurene Powell Jobs adalah salah satu wanita terkaya di dunia saat ini. Janda mendiang Steve Jobs ini mewarisi harta kekayaan Jobs yang mayoritas berasal dari saham Apple dan Disney.

Per Kamis (13/10), Forbes mencatat harga kekayaan Powell mencapai US$16,2 miliar atau sekitar Rp230 triliun (asumsi kurs Rp14.200 per dolar AS).

Kekayaannya itu membuat Powell menduduki peringkat ke-33 dalam daftar 400 orang terkaya di AS versi Forbes dan peringkat ke-95 daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.


Lahir pada 6 November 1963, Powell menghabiskan masa kecilnya di New Jersey, AS. Mengutip SCMP, ayah Powell adalah seorang pilot angkatan laut AS yang tewas saat Powell berusia tiga tahun. Sementara, ibunya seorang guru.

Powell tumbuh menjadi gadis yang cantik dan cerdas. Ia mengantongi gelar S1 ganda dari salah satu universitas bergengsi di AS, University of Pennsylvania, yaitu dalam ilmu politik dan ilmu ekonomi pada 1985.

Setelah itu, ia mengawali karir di Wall Street untuk bank investasi ternama Merryl Lynch Asset Management. Kemudian, ia pindah ke Goldman Sachs sebagai analis fixed income.

Menikahi Steve Jobs

Pada musim gugur 1989, Powell yang baru menjadi mahasiswa S2 Stanford Graduate School of Business diajak oleh seorang temannya untuk menghadiri sebuah kuliah umum di kampusnya. Kala itu, Jobs menjadi pembicara dengan tema "View from the Top".

"Saya tahu Steve Jobs adalah pembicaranya, tetapi wajah dalam bayangan saya adalah Bill Gates," ujar Powell dalam biografi Jobs yang ditulis oleh Walter Isaacson, seperti dikutip dari SCMP.

Karena datang terlambat, Powell dan temannya tidak mendapatkan tempat duduk. Lalu, Powell memberanikan diri menyelinap di kursi deretan depan podium.

Ternyata, Jobs duduk di sebelahnya. Keduanya pun berbincang. Setelah itu, Jobs mengajak Powell untuk makan malam yang menjadi awal kisah cinta mereka.

Dua sejoli itu hanya perlu waktu satu setengah tahun untuk naik ke jenjang pernikahan. Pada Maret 1991, Powell dan Jobs menggelar upacara perkawinan di Hotel Ahwanee, Taman Nasional Yosemit, yang dipimpin oleh seorang biksu.

Pada September 1991, Powell melahirkan putra pertamanya Reed. Lalu, kedua putrinya, Erin dan Eve, lahir pada 1995 dan 1998.

Kisah hidup Lauren Powell Jobs berlanjut pada halaman berikutnya.

Terjun Jadi Pengusaha

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER