Prudential Beri Keputusan Baru Atas Keluhan Wanda Hamidah

CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 10:59 WIB
Prudential menyatakan punya keputusan baru atas keluhan yang disampaikan oleh Wanda Hamidah setelah mereka dapat dokumen. Berikut keputusan baru itu. Prudential menyatakan punya keputusan baru atas keluhan yang disampaikan oleh Wanda Hamidah setelah mereka dapat dokumen. (Resty Armenia).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengatakan pihaknya telah memberikan keputusan terbaru untuk Wanda Hamidah terkait klaim asuransinya.

Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali mengatakan keputusan baru diberikan usai Wanda memberikan dokumen pendukung baru.

"Dapat kami sampaikan juga bahwa kami telah mendapatkan dokumen pendukung baru yang penting, sehingga keputusan yang kami buat disesuaikan dengan informasi tersebut," ungkap Luskito kepada CNNIndonesia.com, Senin (18/10).


Meski begitu, ia tak menjelaskan rinci dokumen pendukung seperti apa yang dimaksud. Luskito juga tak menjelaskan keputusan baru apa yang dibuat oleh manajemen kepada Wanda.

Hal yang pasti, Luskito menyebut Wanda telah menerima keputusan manajemen yang terbaru.

"Kami telah menyampaikan hal ini kepada nasabah tersebut, dan beliau telah menerima dengan baik," imbuh Luskito.

Sebelumnya, Wanda merasa ditipu Prudential. Ia bercerita bersama tiga anaknya menjadi pengguna asuransi Prudential sejak 2009 lalu. Premi untuk satu polis dikenakan Rp500 ribu per bulan.

Kemudian, saat anggota keluarga bertambah satu, Wanda menambah cover asuransi menjadi lima orang.

[Gambas:Video CNN]

Wanda juga meningkatkan iuran premi dan manfaat yang diperoleh dari kartu merah ke kartu hitam pada 2020 lalu. Dengan demikian, nilai premi yang harus dibayar naik menjadi Rp750 ribu-Rp1 juta, berbeda-beda antara anggota keluarga.

Namun, ketika Wanda ingin menggunakan polis asuransi untuk operasi sang anak, dana yang ditanggung atau 'dicover' oleh Prudential hanya Rp10 juta. Padahal, operasi itu membutuhkan biaya hingga Rp50 juta-Rp60 juta.

"Anda tahu berapa yang mau dicover @id_prudential? Rp10 juta saja saudara-saudara. Kalau Rp10 juta saja yang dicover nggak perlu asuransi deh. huhuhu. Gw ngerasa di-scam! Ditipu abis-abisan. Sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu," tulis Wanda lewat Instagram @wanda_hamidah beberapa waktu lalu.

Belajar dari pengalaman itu, ia mengaku menyesal menggunakan jasa layanan asuransi Prudential. Untuk itu, Wanda berniat untuk menutup semua polis asuransi.

Setelah curhatan itu, ia mengaku diserang sejumlah agen asuransi. Ia mengaku disebut bodoh karena tak bisa baca polis asuransi.

"Kumpulin dulu deh bullying para agen, yang bilang saya sekolah tinggi-tinggi tapi bodoh nggak bisa baca polis," ucap Wanda.

Wanda juga mengaku disebut tak bisa membedakan asuransi dan tabungan. Selain itu, ia juga disebut memfitnah agen asuransi.

Atas hal itu, Wanda bahkan terancam dilaporkan ke kepolisian. Ia dituduh melakukan pencemaran nama baik.

"Mau dijerumuskan ke penjara karena pencemaran nama baik pakai UU ITE," imbuh Wanda.

Meski begitu, ia terlihat tak takut. Wanda justru menanti ucapan apa lagi yang mau dikatakan agen asuransi kepada Wanda.

"Apa lagi? Apa lagi? Masih dikit nih. Ayo-ayo bring it on," katanya.

(aud/agt)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER