Jokowi Pede Ekspor RI Terus Naik

CNN Indonesia
Kamis, 21 Oct 2021 13:47 WIB
Jokowi percaya diri ekspor Indonesia akan terus naik pada tahun ini. Optimisme ini sejalan pemulihan ekonomi di sejumlah mitra dagang. Jokowi percaya diri ekspor Indonesia akan terus naik pada tahun ini. Keyakinan ia sampaikan seiring pemulihan ekonomi di sejumlah mitra dagang. (Lukas - Biro Pers).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini ekspor Indonesia masih bisa tumbuh lebih tinggi dibandingkan saat ini karena pemulihan ekonomi di negara-negara mitra dagang terus berlanjut.

"Kita tetap punya peluang tumbuh lebih tinggi karena potensi pasar ekspor masih terbuka lebar, mitra dagang kita juga mulai pulih," kata Presiden Jokowi saat membuka secara daring Trade Expo Indonesia Digital Edition seperti dikutip dari Antara, Kamis (21/10).

Jokowi mengatakan mitra dagang yang kondisi ekonominya membaik dan bisa menopang kinerja ekspor Indonesia itu adalah, China, Amerika Serikat, Jepang, dan India.


Pemulihan mitra dagang itu ia harapkan dapat meningkatkan permintaan ekspor dari Indonesia.

"Peluang ini harus kita manfaatkan untuk mendorong peningkatan ekspor sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Jokowi mengatakan agar ekspor terus bisa digenjot, kerja sama dan perdagangan global harus mulai diaktifkan.

Ekspor Indonesia telah mencapai US$142,02 miliar pada sepanjang Januari-Agustus 2021. Itu tumbuh 37,77 persen jika dibandingkan periode sama tahun.

[Gambas:Video CNN]



(agt/bir)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER