Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Telah Dibuka

CNN Indonesia
Senin, 25 Oct 2021 13:29 WIB
Manajemen pelaksana membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 mulai hari ini, Senin (25/10). Manajemen pelaksana membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 mulai hari ini, Senin (25/10). llustrasi. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja telah membuka pendaftaran gelombang 22 pada hari ini, Senin (25/10). Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi program.

"Gelombang 22 Kartu Prakerja telah dibuka! Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja," tulis PMO Kartu Prakerja lewat akun Instagram resmi @prakerja.go.id seperti dikutip oleh CNNIndonesia.com.

PMO menyatakan durasi pendaftaran Kartu Prakerja akan berlangsung dalam beberapa ke depan. Dengan begitu, masyarakat yang tertarik bergabung dapat menikmati waktu yang tersedia untuk mendaftarkan diri dengan mengisi data-data sesuai syarat pendaftaran.


"Pembukaan gelombang akan berlangsung beberapa hari, jadi tidak perlu buru-buru. Isi data diri dengan benar. Proses seleksi tidak berdasarkan siapa yang mendaftar pertama," ungkap PMO.

Untuk mendaftar, calon peserta perlu membuat akun terlebih dahulu di situs Kartu Prakerja. Bila sudah terverifikasi, maka bisa dilanjutkan ke proses berikutnya.

[Gambas:Instagram]

Mulai dari mengisi data, seperti Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) hingga mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.

Setelah itu, calon peserta tinggal bergabung dan menantikan pengumuman lolos seleksi dalam beberapa waktu ke depan. Pengumuman bisa dilihat di situs www.prakerja.go.id.

[Gambas:Video CNN]



(uli/sfr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER