Sri Mulyani Senang Banyak Anak Muda Paham APBN

CNN Indonesia
Kamis, 18 Nov 2021 20:15 WIB
Menkeu Sri Mulyani mengaku senang banyak anak muda, mahasiswa dan SMU, semakin sadar dengan APBN dan postur keuangan negara. Menkeu Sri Mulyani mengaku senang banyak anak muda, mahasiswa dan SMU, semakin sadar dengan APBN dan postur keuangan negara. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku bahagia mengetahui semakin banyak generasi muda yang mulai paham dan peduli dengan APBN atau keuangan negara. Hal tersebut disampaikannya saat berbicara di depan forum Ministry of Finance (Mofest) 2021.

"Yang juara Olimpiade makin banyak dan saya bahagia banget karena sekarang anak-anak mahasiswa, SMA, SMP, mereka sekarang makin aware (sadar), oh negara ini ada uang negara dan uang negara itu dapat dari mana," kata dia, Kamis (18/11).

Ani, akrab sapaannya, menyebut pemahaman generasi muda akan pengelolaan keuangan negara membuat mereka lebih peduli dengan bagaimana nasib uang negara ke depan.


Tak ingin generasi muda sekedar paham saja, Ani pun mengajak pelajar untuk mengoreksi postur APBN bila dinilai ada yang masih perlu diperbaiki.

"Kalian setelah mengetahui apa itu APBN kalian berpikir 'Bu kayaknya postur APBN harus diubah deh Bu, yang sesuai tantangan kita ke depan', ayok kita lakukan yok," ajak Bendahara Negara.

Ani juga mengaku senang dapat berkomunikasi langsung dengan anak-anak muda yang tergabung dalam forum Mofest atau mereka yang punya kepedulian dan membentuk gerakan positif.

Melihat banyaknya generasi muda yang aktif ambil peran dalam keuangan negara, ia meyakini ke depan Indonesia bakal baik-baik saja. Bahkan, menjadi lebih baik karena berada di tangan yang tepat.

"Saya berterima kasih sekali ke generasi muda ini, kalian sungguh luar biasa, betul-betul luar biasa. Kalian benar-benar generasi yang saya merasa kalau berhubungan dengan anak-anak seperti ini saya merasa Indonesia gonna be fine and even better (akan baik-baik saja bahkan lebih baik)," tutup Ani.

[Gambas:Video CNN]



(wel/bir)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER