BLT Subsidi Gaji Cair Lagi Pekan Ini

CNN Indonesia
Selasa, 23 Nov 2021 08:55 WIB
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bakal mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji lagi pada minggu in. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bakal mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji lagi pada minggu inI. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bakal mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji lagi pada minggu in. Itu mereka lakukan usai mereka menyalurkan BLT subsidi gaji kepada 461 ribu pekerja pada Jumat (19/11) lalu.

"BSU perluasan sudah kami salurkan Jumat kemarin kepada 461 ribu pekerja. Minggu ini akan ada lagi penyaluran," kata Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI dan Jamsos) Kemenaker Indah Putri Anggoro kepada CNNIndonesia.com, Selasa (23/11).

Namun, Indah menyebut belum dapat menyatakan berapa angka persis pencairan pada pekan ini karena masih proses verifikasi dan validasi data dari BPJS Ketenagakerjaan.


"Angka persis berapa belum bisa saya sampaikan karena hari ini dan besok masih proses verifikasi dan validasi data dari BPJS Tenaga Kerja," imbuhnya.

Seperti diketahui, pemerintah memperluas BLT subsidi gaji bagi pekerja bergaji di bawah Rp3,5 juta. BLT diberikan sebanyak Rp1 juta per pekerja.

Hal itu dilakukan dengan menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 21 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Permenaker Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh dalam Penanganan Dampak Covid-19.

Untuk dapat menerima BLT gaji, pekerja harus berstatus WNI dan bekerja di wilayah yang menerapkan kebijakan PPKM Level 3 dan 4.

Lalu, penerima harus merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan. Masyarakat bisa mengakses situs resmi BPJS Ketenagakerjaan di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk memastikan apakah menerima bantuan subsidi ini atau tidak.

Selain itu, masyarakat juga bisa juga mengakses layanan pesan singkat Whatsapp (WA) di nomor 0813-8007-0175.

[Gambas:Video CNN]



(wel/agt)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER