10 Jenis Pekerjaan dengan Gaji Tinggi

CNN Indonesia
Sabtu, 27 Nov 2021 12:19 WIB
Jenis pekerjaan dengan gaji tinggi bisa didapat dengan niat dan kemampuan kuat untuk mengembangkan karier. Ilustrasi. Jenis pekerjaan dengan gaji tinggi bisa didapat dengan niat dan kemampuan untuk mengembangkan karier yang juga tinggi. (Istockphoto/SARINYAPINNGAM)
Jakarta, CNN Indonesia --

Memiliki pekerjaan gaji tinggi mungkin menjadi keinginan banyak orang. Namun, berada di level gaji tinggi membutuhkan proses yang tak mudah dalam membangun karier.

Ada banyak jenis pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia. Pekerjaan ini berasal dari berbagai macam sektor industri.

Umumnya nominal gaji disebut tinggi karena nilainya di atas standar upah minimum. Hal itu juga disesuaikan dari unsur lain seperti latar belakang pendidikan, pengalaman, dan lain-lain.


Jenis Pekerjaan dengan Gaji Tinggi

Group of programmers developing new software on desktop PC's in the office. Focus is on man in the foreground.Ilustrasi. Ada beberapa jenis pekerjaan dengan gaji tinggi. (Istockphoto/skynesher)

Meski begitu, mendapat pekerjaan dengan gaji tinggi bukan-lah impian semata, karena siapa pun bisa mewujudkannya asal ada usaha serta kemampuan untuk terus mengembangkan karier.

Dilansir dari laman Live the Balance Careers, berikut ini deretan pekerjaan dengan peluang gaji yang cukup tinggi.

1. Chief Executives

Chief executive officer (CEO) mempunyai tanggung jawab sebagai pemimpin untuk mengatur serta mengarahkan tujuan bagi keberlangsungan perusahaan.

Beban kerja CEO yang cukup tinggi itu sepadan dengan pendapatannya sekitar Rp157 miliar per tahun. Nominal tersebut merupakan hitungan kasar karena jumlahnya terus berubah.

2. Dokter gigi

Dokter gigi dengan label spesialisasi prostodonsia, ortodontik, dan bedah mulut, dinilai sudah memiliki keahlian khusus dalam menindak pasien dengan permasalahan gigi.

Besaran gaji dokter gigi menurut laman Indeed cukup beragam. Mulai dari Rp3 juta sampai Rp20 juta ke atas per bulan. Hal ini tergantung dari tindakan tindakan khusus yang ditangani dokter.

3. Dokter bedah

Tim medis bedah mulut Universitas Indonesia melakukan bedah bibir sumbing di RSUD I Lagaligo, Wotu, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Selasa (28/4). Bakti sosial operasi bedah bibir dan celah langit bagi 50 penderita bibir sumbing yang diperuntukkan bagi keluarga tidak mampu itu kerja sama dengan Fakukltas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang/Rei/Spt/15.Ilustrasi. Dokter bedah jadi salah satu jenis pekerjaan dengan gaji tinggi. (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)

Selain dokter gigi, dokter bedah yang termasuk spesialis juga masuk kategori dengan penghasilan tinggi karena tugasnya lebih kompleks dalam menangani kasus penyakit.

Dalam satu bulan, pendapatan dokter bedah bisa mencapai Rp25 juta bahkan lebih, menyesuaikan di mana tempat mereka praktik.

4. Praktisi perawat

Praktisi perawat adalah perawat yang sudah menjadi pelatih serta memiliki lisensi khusus karena telah menempuh pendidikan lanjutan.

Penghasilan praktisi perawat memang berbeda dengan perawat biasa. Nominalnya hampir mendekati Rp1 miliar per tahun.

Simak jenis pekerjaan dengan gaji tinggi lainnya di halaman berikutnya...

10 Jenis Pekerjaan dengan Gaji Tinggi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER