Jokowi Terbang ke Jatim Resmikan Dua Bendungan Hari Ini

CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 10:08 WIB
Presiden Jokowi pada Selasa (30/11) ini terbang ke Jawa Timur untuk meresmikan dua bendungan di Trenggalek. Dua bendungan itu adalah, Tugu dan Gongseng. Presiden Jokowi pada Selasa (30/11) ini terbang ke Jawa Timur untuk meresmikan dua bendungan di Trenggalek. Dua bendungan itu adalah, Tugu dan Gongseng. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Jokowi akan meresmikan dua bendungan di Kabupaten Trenggalek pada Selasa (30/110 ini. Acara itu menjadi bagian dari kunjungan kerja Jokowi di Jawa Timur.

Jokowi bertolak dari Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Rombongan kepresidenan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sejak 08.00 WIB.

"Di Kabupaten Trenggalek, Presiden Jokowi diagendakan untuk meninjau sekaligus meresmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng," dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Selasa (30/11).


Setelah itu, Jokowi akan berkunjung ke Desa Buluagung. Ia akan menanam padi bersama para petani di daerah tersebut.

Usai bercocok tanam, Jokowi akan kembali ke Kabupaten Magetan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Ia dan rombongan akan pulang ke Jakarta pada sore hari.

"Melalui Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Presiden Jokowi bersama rombongan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1," bunyi keterangan tertulis itu.

Sejumlah pejabat Istana mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja ke Jawa Timur. Beberapa di antaranya adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno; Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono; Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono; Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo; serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sebelumnya, Jokowi pernah menjalani agenda serupa pada kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan, Selasa (23/11). Saat itu, Jokowi meresmikan Bendungan Karalloe di Kabupaten Gowa.

Kunjungan kerja Jokowi berlanjut ke Kabupaten Jeneponto. Ia menanam jagung bersama para petani. Jokowi pun menjajal traktor yang dilengkapi mesin penanam benih jagung.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/agt)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER