10 Pekerjaan Menjanjikan Masa Depan Cerah

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 08 Dec 2021 17:59 WIB
Berikut daftar pekerjaan menjanjikan masa depan cerah yang bisa menjadi rujukan para pencari kerja. Daftar pekerjaan menjanjikan masa depan cerah yang bisa menjadi rujukan para pencari kerja. (Ilustrasi Foto: istockphoto/Bojan89)
Jakarta, CNN Indonesia --

Memiliki pekerjaan menjanjikan masa depan cerah menjadi impian banyak orang. Pekerjaan yang menjanjikan sering diasosiasikan dengan stabilitas dan kebebasan finansial jangka panjang.

Pekerjaan yang membawa prospek cerah tak hanya memberikan kesempatan pada industri tertentu. Sektor lain juga memberi peluang gemilang bergantung pada tren dan skill yang tengah dibutuhkan.

Saat ini, kesempatan memperoleh pekerjaan dengan masa depan menjanjikan sangat terbuka luas. Berikut daftar profesinya yang bisa menjadi rujukan para pencari kerja, dirangkum dari berbagai sumber.


1. App Developer

Ilustrasi bekerja dengan laptopApp developer termasuk pekerjaan menjanjikan masa depan cerah. (Ilustrasi Foto: StartupStockPhotos)

Seiring berkembangnya teknologi digital proyeksi pertumbuhan profesi di bidang IT atau app developer mencapai 9,7 persen hingga 2027, merujuk laman Kiplinger.

Hal itu sejalan dengan munculnya berbagai inovasi terbaru dari sistem perangkat lunak yang saat ini diunggulkan. Besaran gajinya ditaksir Rp1,4 miliar per tahun.


2. Analis Keamanan Informasi

Semakin pesat perkembangan industri digital maka risikonya juga semakin tinggi, sehingga akan banyak perusahaan yang berupaya meningkatkan proteksi dari sisi keamanan informasi.

Sekarang ini profesi sebagai analis keamanan informasi sangat dibutuhkan termasuk di masa mendatang untuk berbagai sektor.


3. Analis Marketing

Ilustrasi bekerja di kantorAnalis marketing menjadi salah satu pekerjaan menjanjikan masa depan cerah. (Ilustrasi Foto: Picjumbo)

Proyeksi pertumbuhan profesi menjadi analis marketing diperkirakan akan tumbuh hingga beberapa tahun mendatang dan jauh lebih cepat daripada rata-rata jenis pekerjaan lainnya.

Analis marketing bertugas menganalisis pasar, kompetitor, customer, dan segala elemen dalam bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan pemasaran.

4. Insinyur

Pekerjaan menjanjikan masa depan cerah selanjutnya yaitu insinyur (engineer) karena berkaitan dengan perkembangan industri di masa depan.

Lulusan ilmu bidang teknik sangat dibutuhkan untuk berbagai industri, baik dalam atau luar negeri seperti teknik industri, informatika, sipil, mesin, perminyakan, dan lainnya.


5. Manajer Layanan Kesehatan

Portrait of a happy doctor working wearing a facemask to avoid COVID-19 – Pandemic conceptsManajer layanan kesehatan merupakan pekerjaan menjanjikan masa depan cerah dan stabil. (Ilustrasi Foto: iStockphoto/andresr)

Meningkatnya permintaan pelayanan kesehatan menuntut lebih banyak sumber daya manusia untuk terjun mengelolanya.

Di samping menjadi industri yang stabil dan diproyeksikan tumbuh, pekerjaan di sektor kesehatan ini juga menawarkan gaji yang sangat baik.


6. Konsultan Keuangan

Konsultan keuangan tidak selalu diperuntukkan bagi perusahaan, ada juga yang bekerja untuk bisnis sendiri atau mengelola keuangan klien termasuk urusan investasi.

Pekerjaan di bidang keuangan ini termasuk yang menjanjikan masa depan karena akan terus dibutuhkan berbagai kalangan.


7. Manajer Sumber Daya Manusia

Young woman submit resume to employer to review job application. The concept presents the ability for the company to agree with the position of the job.Manajer HRD menjadi salah satu pekerjaan menjanjikan masa depan cerah. (Ilustrasi Foto: Istockphoto/Sitthiphong)

Manajer sumber daya manusia atau human resource (HRD), termasuk pekerjaan yang menjanjikan bahkan banyak dilirik peminat.

Divisi sumber daya manusia secara umum bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan personel atau karyawan dari suatu perusahaan termasuk urusan administrasi lainnya.


8. Akuntan

Profesi akuntan sangat dibutuhkan di setiap lini bisnis dan bertanggung jawab atas segala bentuk laporan keuangan (financial statement), termasuk perpajakan.

Selain dinilai menjanjikan, potensi gaji yang kompetitif dan menggiurkan juga dapat diperoleh dari profesi ini.


9. Pengacara

Close up of unrecognizable financial advisor rubbing his hands while made a fraud on his clients.Pengacara menjadi salah satu pekerjaan menjanjikan masa depan cerah. (Ilustrasi Foto: Istockphoto/skynesher)

Pengacara atau advokat dinilai menjadi pekerjaan yang sangat menjanjikan untuk jangka panjang seiring dengan potensi munculnya segala persoalan di masa mendatang.

Terlebih bagi setiap perusahaan besar, investor, atau kelompok lainnya, sangat membutuhkan jasa advokat yang memang paham serta mengerti perihal bentuk hukum.


10. Industri Kreatif

Menekuni bisnis di industri kreatif seperti media atau hiburan termasuk pekerjaan menjanjikan masa depan cerah.

Tak hanya itu, subprofesi industri kreatif sangat bermacam-macam dan semakin tumbuh seiring dengan perkembangannya yang tidak terbatas.

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER