IHSG Diramal Lesu Gara-gara Varian Omicron

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 06:14 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Selasa (7/12). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Selasa (7/12). Ilustrasi.(ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan hari ini, Selasa (7/12).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menyebut pelemahan akan dipicu kekhawatiran investor akan varian Omicron dan kebijakan The Fed yang akan agresif menaikkan suku bunga.

"IHSG diprediksi melemah. Pergerakan masih dibayangi kekhawatiran akan penyebaran covid omicron serta dampak kebijakan The Fed yang akan agresif menaikkan suku bunga," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.


Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.492 dan resistance 6.612.

Sementara itu, direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas, sebab minimnya sentimen, perlambatan ekonomi serta belum terdapatnya arus capital inflow yang melaju signifikan ke dalam pasar modal Indonesia.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.502dan resistance 6.636. Ada pun saham-saham pilihannya yaitu AALI ICBP, TLKM, BBNI, SMGR, TBIG, WIKA dan AKRA.

Sebagai informasi, IHSG menguat 8,61 poin atau 0,13 persen ke level 6.547 pada perdagangan Senin (6/12) kemarin. Pelaku pasar asing mencatatkan jual bersih di seluruh pasar sebesar Rp204,73 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER