Garuda Indonesia Tarik Snack Bergambar Kaesang

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 08:32 WIB
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menarik snack 'Tricks' yang bergambar Kaesang Pangarep dari daftar makanan ringan yang disajikan di pesawat. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menarik snack 'Tricks' yang bergambar Kaesang Pangarep dari daftar makanan ringan yang disajikan di pesawat. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/AMPELSA).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengklaim pihaknya sudah menarik makanan ringan bergambar karikatur Putra Bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

"Sudah kita tarik," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra kepada CNNIndonesia.com, Senin (17/1).

Ia mengatakan insiden masuknya makanan ringan yang berbahan dasar kentang tersebut dikarenakan ketidaksengajaan. Irfan menjamin masuknya makanan ringan tersebut tidak memiliki maksud dan tujuan tertentu.


"Enggak ada, ketidaksengajaan nampaknya," ujar Irfan saat ditanya apakah ada maksud tertentu atas kejadian tersebut.

Sebelumnya, jagat sosial media diramaikan dengan sebuah unggahan yang menampakkan karikatur Kaesang Pangarep dalam makanan ringan Tricks.

Sebenarnya tidak ada masalah dengan hadirnya Kaesang dalam snack tersebut. Pasalnya, sejak sepekan lalu produsen makanan ringan tersebut memang menggandeng Kaesang sebagai mitra kerja samanya.

Lihat Juga :

"@kaesangp sekarang hadir dalam kemasan @trickscrisps juga, yang siap nemenin kamu di segala aktivitas!," tulis unggahan akun resmi @trickscrisps dalam instagram.

Namun, keberadaan makanan ringan di dalam pesawat milik maskapai penerbangan pelat merah tersebut dikhawatirkan mengundang konflik kepentingan.

[Gambas:Video CNN]



(fry/sfr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER