BCA Minta Maaf Aplikasi M-Banking Sempat Eror Siang Ini

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Jumat, 01 Apr 2022 15:06 WIB
PT Bank Central Asia (Tbk) atau BCA meminta maaf karena aplikasi mobile banking (m-banking) sempat mengalami gangguan pada Jumat (1/4). PT Bank Central Asia (Tbk) atau BCA meminta maaf karena aplikasi mobile banking (m-banking) sempat mengalami gangguan pada Jumat (1/4). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Central Asia (Tbk) atau BCA meminta maaf karena aplikasi mobile banking (m-banking) sempat eror pada Jumat (1/4).

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengungkapkan aplikasi tersebut pada 13.30 WIB telah pulih dan kembali berjalan dengan normal. Dengan demikian, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan di BCA mobile seperti sedia kala.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi. BCA telah berupaya melakukan proses pemulihan dan perbaikan semaksimal mungkin untuk memastikan kendala jaringan segera pulih kembali," kata Hera kepada CNN Indonesia, Jumat (1/4).

Dalam kesempatan tersebut, Hera mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Termasuk juga untuk menjaga selalu kerahasiaan data perbankan.

Sejumlah netizen sempat mengeluh di Twitter tentang layanan m-bankingBCA error dan tak bisa bertransaksi.

"205 - Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi," tulis keterangan di m-banking BCA yang eror.

Praktis netizen mengeluhkan aplikasi m-banking mereka tertutup secara paksa saat dibuka. Keluhan lain dari netizen ketika aplikasi tidak bisa melakukan transaksi perbankan secara mobile.

Beberapa netizen meminta keterangan dengan menandai akun resmi bank BCA @HaloBCA. Seperti yang dilakukan pemilik akun @ayangadalah.

"@HaloBCA Halo min, mbanking BCA lagi gangguan kah?," cuit @ayangadalah.

Beberapa netizen lain mengeluhkan karena tidak bisa melakukan transfer.

"Mbanking bca eror min.. Mohon segera diperbaiki supaya bisa transaksi transfer," tulis akun @Iyan_Bachdim.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER