9 Produk dan Layanan di Allo Bank

CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 11:20 WIB
Allo Bank, bank digital CT Corpora, menawarkan sembilan produk dan layanan keuangan bagi pengguna. Allo Bank, bank digital CT Corpora, menawarkan sembilan produk dan layanan keuangan bagi pengguna. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Allo Bankbank digital milik CT Corpora menawarkan sembilan produk dan layanan keuangan bagi pengguna. Seluruh produk dan layanan itu dapat diakses pengguna melalui aplikasi dengan cepat dan mudah.

Berikut 9 produk dan layanan tersebut:

1. Bayar
Ini merupakan layanan pembayaran bagi pengguna dengan fitur kode QR. Pengguna bisa melakukan pembayaran di toko atau merchant yang telah bekerja sama dengan Allo Bank.


Layanan ini bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, dengan memindai kode QR yang ada di merchant. Kedua, memperlihatkan kode QR pengguna untuk dipindai oleh merchant.

2. Top Up

Layanan ini untuk mengisi saldo dompet digital pengguna di Allo Bank. Saat ini, saldo bisa diisi melalui transfer dari beberapa bank yang bekerja sama dengan Allo Bank, seperti BCA, Bank Mandiri, BNI, dan lainnya.

Khusus untuk top up dari Bank Mega dan Bank Mega Syariah, pengguna akan mendapatkan bebas biaya admin. Untuk melakukan top up, pengguna tinggal memilih sumber dana yang diinginkan lalu melakukan transfer ke dompet digital Allo Bank sesuai ID pengguna.

3. Pay Later
Ibarat kartu kredit, Pay Later adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mendapat dana talangan agar bisa membayar transaksi keuangannya. Nantinya, pengguna perlu mengembalikan dana talangan itu dengan cara dicicil atau sekaligus pada akhir bulan.

Layanan Pay Later dari Allo Bank bisa didapatkan pengguna dengan mengisi formulir pendaftaran. Kemudian, jika sudah ada persetujuan dari bank dengan durasi 1-3 menit, maka transaksi bisa dilakukan.

Saat ini, layanan Pay Later bebas biaya admin atau biaya transaksi. Sementara, dana talangan yang bisa didapat maksimal Rp100 juta per bulan.

4. Transfer

Seperti layanan transfer dari bank pada umumnya, produk ini berfungsi untuk memindahkan dana dari dompet digital Allo Bank pengguna ke sesama pengguna Allo Bank maupun rekening bank lain.

Transfer ke sesama pengguna Allo Bank dapat dilakukan dengan menggunakan nomor ponsel tujuan transfer. Pengguna bisa mentransfer dana ke rekening bank lain, tinggal memasukkan bank dan nomor rekening tujuan.

Transfer ke rekening bank memiliki dua ketentuan. Pertama, bila bank tujuan telah bekerja sama dengan Allo Bank, maka pengguna bisa menggunakan metode transfer BI Fast yang menawarkan bebas biaya admin.

Kedua, bila bank belum bekerja sama dengan Allo Bank, maka transfer akan menggunakan metode real time online dengan biaya admin sebesar Rp6.500 per transaksi.

5. Bayar Tagihan
Layanan ini untuk membayar sejumlah tagihan pengguna, misalnya membeli pulsa, paket data, dan pasca-bayar. Pengguna tinggal memasukkan nomor ponsel tujuan.

Selain itu, Allo Bank juga bisa untuk membayar tagihan PLN dan kartu kredit. Caranya tinggal memasukkan ID pelanggan PLN dan nomor kartu kredit pengguna.

6. Tarik Tunai

Pengguna bisa menarik tunai dana yang ada di dompet digital Allo Bank. Penarikan bisa dilakukan di ATM Bank Mega.

Caranya, pengguna tinggal menuju ke ATM, lalu pilih Transaksi Tanpa Kartu. Kemudian, pilih Tarik Tunai Tanpa Kartu dan jumlah dana yang ingin ditarik.

Setelah itu, kode QR akan tampil di layar ATM. Pengguna tinggal membuka aplikasi Allo Bank dan pilih Tarik Tunai, lalu pindai kode QR dengan ponsel. Selanjutnya, dana bisa diambil dari ATM.

7. Deposito
Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menahan dana dalam kurun waktu tertentu dan mendapatkan bunga atas simpanannya. Saat ini, deposito bisa digunakan dengan minimal pengajuan Rp10 juta per transaksi.

Untuk jangka waktu tersedia dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, dan 24 bulan. Layanan ini bisa diperpanjang secara otomatis setelah berakhirnya masa deposito.

8. Kirim Hadiah

Pengguna bisa mengirimkan hadiah kepada pengguna lain berupa poin. Poin ini nantinya bisa ditukarkan untuk transaksi.

Saat ini, kirim hadiah tersedia dengan dua fitur, yaitu ke sesama Allo Bank maupun dengan mengirim pesan. Untuk sesama pengguna Allo Bank, tinggal masukkan nomor ponsel tujuan dan jumlah poin yang hendak dikirim sebagai hadiah.

9. Dana Instan
Seperti halnya Pay Later, pengguna bisa mengajukan pinjaman dana secara cepat melalui aplikasi Allo Bank. Batas pinjaman maksimal Rp100 juta per bulan.

Bedanya, ada sejumlah informasi yang perlu disampaikan pengguna ke manajemen melalui fitur Dana Instan di aplikasi. Pengguna tinggal melengkapi informasi tersebut dan pengajuan pinjaman akan ditinjau.

[Gambas:Video CNN]


Catatan redaksi: CNN Indonesia merupakan bagian dari ekosistem CT Corp.

(uli/bir)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER