Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan Ramai Dipadati Pengunjung

CNN Indonesia
Sabtu, 30 Apr 2022 13:17 WIB
Sejumlah pusat perbelanjaan mulai ramai dikunjungi masyarakat pada Sabtu (30/4) atau H-2 Lebaran 2022. Salah satunya yakni Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Sejumlah pusat perbelanjaan mulai ramai dikunjungi masyarakat pada Sabtu (30/4) atau H-2 Lebaran 2022. Salah satunya yakni Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. (CNN Indonesia/ Taufiq Hidayatullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah pusat perbelanjaan mulai ramai dikunjungi masyarakat pada Sabtu (30/4) atau H-2 Lebaran 2022. Salah satunya yakni Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi pukul 12.00 WIB, pelbagai sudut pusat perbelanjaan nampak dipenuhi oleh pengunjung. Keramaian pengunjung terlihat khususnya di area-area toko pakaian di dalam mal tersebut.

Kebanyakan dari mereka umumnya terlihat datang bersama keluarga dan turut membawa anak kecil. Meski begitu, tidak jarang juga ada pengunjung yang datang seorang diri.


Salah satunya merupakan Diah. Perempuan berusia 26 tahun itu sengaja datang seorang diri guna membeli sejumlah pakaian untuk lebaran mendatang.

Selain untuk dirinya, ia juga berencana membelikan pakaian-pakaian sebagai hadiah untuk sanak saudaranya yang akan datang ke Jakarta.

"Mumpung udah libur juga dan harusnya sepi kan karena udah pada mudik, jadi jalan-jalan aja kesini," ujarnya kepada CNNIndonesia.com di lokasi.

Hal serupa juga dilakukan oleh Anton (46), ia sengaja mengajak keluarganya hari ini untuk sekedar jalan-jalan sembari menunggu waktu berbuka. Sekaligus untuk membelikan pakaian baru untuk anaknya yang masih berumur 10 tahun itu.

"Kami asli sini, jadi ketika orang-orang mudik ya udah ke mal aja. Sekalian beliin hadiah buat anak," katanya.

Keramaian serupa juga dapat ditemui pada tempat-tempat permainan anak. Pengunjung dari yang berusia anak-anak hingga dewasa juga terlihat memadati area tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Senior Promotion Manager Kota Kasablanka Agung Gunawan mengamini bahwasanya jumlah kunjungan masyarakat menjelang lebaran meningkat.

"Ada kenaikan 24 persen dibanding bulan sebelumnya," ujar Agung melalui pesan singkat.



Meski begitu, Agung mengatakan pihaknya saat ini masih membatasi kapasitas pengunjung yakni hanya 75 persen dari kapasitas normal sesuai aturan pemerintah.

"Kapasitas kita average 100 ribu on weekday dan 120 ribu on weekend more or less. Jadi jumlah pengunjung sekarang ada di angka 70 ribuan," katanya.

(tfq/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER