Saham GoTo Masuk Pantauan UMA BEI

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Selasa, 17 Mei 2022 09:35 WIB
Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah memantau pergerakan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) karena terjadi Unusual Market Activity (UMA). Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah memantau pergerakan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk karena terjadi Unusual Market Activity (UMA). Ilustrasi. (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia --

Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah memantau pergerakan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk karena aktivitas di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA) dalam beberapa hari terakhir.

"Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham GOTO tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," ungkap Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan di pengumuman bursa, dikutip Selasa (17/5).

BEI juga meminta investor memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa. Kemudian, turut mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya.


Lihat Juga :

Investor juga diharapkan mengkaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS. Tak ketinggalan, investor juga diharapkan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Kendati begitu, BEI menegaskan bahwa pemantauan karena UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Sementara pada pagi ini, saham GOTO terpantau menguat 5,15 persen di level Rp206 per lembar saham. Namun, nilainya anjlok 39 persen dari harga saat IPO Rp338 pada 11 April lalu.

CNNIndonesia.com telah menghubungi Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita. Namun, belum ada tanggapan sampai berita ini diturunkan.

[Gambas:Video CNN]



(uli/sfr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER