CT Buka-bukaan Rencana Bisnis Allo Bank

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 12:02 WIB
Chairman CT Corp Chairul Tanjung membeberkan rencana bisnis bank digital Allo Bank ke depan. Chairman CT Corp Chairul Tanjung membeberkan rencana bisnis bank digital Allo Bank ke depan. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto).
Jakarta, CNN Indonesia --

Chairman CT Corp Chairul Tanjung membuka sederet rencana dan target bisnis Allo Bank yang akan diluncurkan pada 20 Mei 2022 besok.

Pria yang akrab disapa CT ini menyebut strategi besar Allo Bank ialah O plus O atau mengawinkan bisnis online dan offline untuk menciptakan ekosistem lengkap yang lebih dari sekedar mengelola dompet, tapi kehidupan nasabah.

Ia menjelaskan bahwa bisnis di era saat ini memang harus menggunakan platform online untuk menarik customer, tapi itu bukan berarti perusahaan bisa terus membakar uang untuk bisa bertahan.

CT optimistis Allo Bank akan menjadi perusahaan teknologi yang mampu mencari keuntungan, di samping menggaet setidaknya 1 juta nasabah dalam seminggu pertama.

"Strategi besarnya, kami percaya bahwa O plus O, offline plus online adalah sebuah keniscayaan," kata dia dalam konferensi pers di Istora Senayan, Kamis (19/5).

Selain itu, ia menargetkan mampu menggaet 50 juta nasabah ke depan.

"Target insyallah dalam seminggu pertama setelah laucnhing Senin akan umumkan jumlah registered customer, kami targetkan 1 juta dalam seminggu pertama," imbuhnya.

Selanjutnya, CT juga menargetkan mampu menarik kredit sebesar Rp10 triliun.

"Semua ada hitungannya, insyallah kredit akan naik signifikan, akhir tahun antara Rp8 triliun-Rp10 triliun," pungkas dia.

CT Corp, perusahaan dengan jaringan usaha terintegrasi yang fokus pada pelayanan konsumen, akan meluncurkan digital bank super app Allo Bank pada Jumat (20/5).

Allo Bank berangkat dari visi dan misi untuk menjadi bank digital terbaik melalui aplikasi dengan layanan serba ada yang memanfaatkan ekosistem bisnis CT Corp untuk memberikan nilai tambah yang sebesar-besarnya kepada masyarakat.

[Gambas:Video CNN]

Catatan redaksiCNN Indonesia terafiliasi dengan Allo Bank di bawah CT Corp.

(wel/sfr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER