CT Ibaratkan Allo Bank Bak Avengers Kalahkan Thanos

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 12:40 WIB
Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengungkapkan bisnis saat ini tak bisa lagi berdiri sendiri melawan kompetitor, tetapi harus berkolaborasi. Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengungkapkan bisnis saat ini tak bisa lagi berdiri sendiri melawan kompetitor, tetapi harus berkolaborasi. Ilustrasi. (cnnindonesia/AdhiWicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengibaratkan PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) seperti anggota Avengers yang mengalahkan Thanos dari semesta fiksi Marvel.

Analogi tersebut ia gunakan lantaran bisnis saat ini tak bisa lagi berdiri sendiri melawan kompetitor, melainkan harus menggandeng perusahaan lain yang bervisi sama.

Hal tersebut lah, lanjut dia, yang dilakukan oleh The Avengers dalam mengalahkan Thanos yang begitu kuat.


"Sekarang musuhnya makin lama makin kuat, ada Thanos, makanya tidak bisa sendiri-sendiri lagi, perlu Avengers, di bisnis sama. CT Corp awalnya merasa sangat kuat semua ada, tapi musuh tambah kuat," beber dia dalam konferensi pers di Istora Senayan, Kamis (19/5).

Pada awalnya, CT mengaku gurita bisnisnya merasa cukup tangguh untuk berkompetisi. Namun, seiring perkembangan teknologi, ia melihat semakin banyak perusahaan yang berkolaborasi dan menjadi makin kuat.

Dalam beradaptasi dengan kompetisi sengit tersebut, CT pun akhirnya membentuk kerja kolaboratif dengan perusahaan lainnya, contohnya Bukalapak.

"Sehingga CT Corp merasa perlu berkolaborasi dengan perusahaan ekosistem lain, oleh karena itu kami menganjak brick and mortal yang lain dalam hal ini Salim, ekosistem digital lain," terang CT.

CT Corp, perusahaan dengan jaringan usaha terintegrasi yang fokus pada pelayanan konsumen, akan meluncurkan digital bank super app Allo Bank pada Jumat (20/5).

Allo Bank berangkat dari visi dan misi untuk menjadi bank digital terbaik melalui aplikasi dengan layanan serba ada yang memanfaatkan ekosistem bisnis CT Corp untuk memberikan nilai tambah yang sebesar-besarnya kepada masyarakat.

"Allo Bank menyediakan produk dan layanan perbankan digital inovatif yang terintegrasi dengan ekosistem bisnis CT Corp yang dapat memberikan pengalaman tanpa batas bagi nasabah serta dapat memberikan nilai tambah yang tinggi kepada seluruh pemangku kepentingan terkait," terang CT.

[Gambas:Video CNN]



(wel/sfr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER