Jokowi Dikabarkan Tunjuk Politikus PSI Raja Juli Antoni Jadi Wamen ATR

CNN Indonesia
Rabu, 15 Jun 2022 10:32 WIB
Presiden Jokowi dikabarkan akan merombak kabinetnya dan menunjuk Politikus PSI Raja Juli Antoni menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Presiden Jokowi dikabarkan akan merombak kabinetnya dan menunjuk Politikus PSI Raja Juli Antoni menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). (Detikcom/Grandyos Zafna).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Jokowi dikabarkan akan menunjuk Politikus PSI Raja Juli Antoni menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Kabar tersebut disampaikan oleh sumber CNNIndonesia.com di lingkungan Istana.

Raja rencananya dilantik jadi wakil menteri ATR pada Rabu (15/6) ini. Selain Raja Juli, Jokowi kata sumber tersebut juga akan merombak susunan kabinetnya.

Dalam perombakan itu ia akan mengganti Menteri Perdagangan M Lutfi dan menunjuk Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai penggantinya.


Jokowi juga akan mencopot Sofyan Djalil dari posisinya sebagai menteri agraria dan tata ruang. Sebagai ganti Sofyan, Jokowi akan menunjuk mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Sumber tersebut juga menyatakan Jokowi akan menunjuk Sekjen PBB Afriansyah Noor menjadi wakil menteri ketenagakerjaan untuk membantu Menaker Ida Fauziyah.

Selain itu, Jokowi juga ia sebut akan menggeser John Wempi Watipo dari posisinya saat ini sebagai wakil menteri PUPR menjadi wakil menteri dalam negeri. 

[Gambas:Video CNN]

Berikut nama-nama menteri dan wakil menteri yang dikabarkan dilantik Jokowi hari ini:

Menteri Perdagangan: Zulkifli Hasan
Menteri ATR/BPN: Hadi Tjahjanto
Wamen ATR: Raja Juli Antoni
Wamendagri: John Wempi Watipo
Wamenaker: Afriansyah Noor

(idy/agt)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER