PLN Beri Insentif Pakai Kompor Listrik hingga Akhir Tahun

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 10:36 WIB
PT PLN (Persero) memberikan sejumlah insentif bagi masyarakat yang beralih ke kompor listrik. Berikut rinciannya. PT PLN (Persero) memberikan sejumlah insentif bagi masyarakat yang beralih ke kompor listrik. Ilustrasi. (iStockphoto/brizmaker).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT PLN (Persero) memberikan sejumlah insentif bagi masyarakat yang beralih ke kompor listrik. Hal ini dilakukan untuk mendorong semakin banyak penggunanya.

Vice President Komunikasi Korporat PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan insentif pertama diberikan bagi masyarakat pengguna kompor listrik yang ingin menambah daya.

"Layanan nyaman kompor induksi, berupa pemberian harga spesial biaya penyambungan untuk tambah daya bagi konsumen yang memiliki kompor induksi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (22/6).


Ia menjelaskan insentif ini akan langsung diberikan kepada masyarakat melalui pihak-pihak seperti penyedia kompor listrik yang bekerja sama dengan perseroan. Insentif ini sudah mulai diberikan sejak Agustus 2021 hingga akhir tahun.

"Masa berlaku 26 Agustus 2021 hingga Desember 2022," kata dia.

Kedua, insentif diberikan untuk rumah baru yang dilengkapi dengan kompor listrik maka bisa langsung mengajukan tambahan daya ke PLN. Sebab, PLN memiliki layanan yang diberi nama ekstra daya.

"Layanan Ekstra Daya, berupa pemberian kapasitas daya tambahan di atas permohonan daya konsumen untuk hunian baru yang dilengkapi prasarana kompor induksi, yang dibangun oleh pengembang perumahan dan pemukiman yang bekerjasama dengan PLN," jelasnya.

PLN mencatat, hingga saat ini jumlah pengguna kompor induksi telah mencapai 287.153 pelanggan.

[Gambas:Video CNN]



(idy/sfr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER