Menaker Ida: Tjahjo Kumolo Tokoh yang Dedikasikan Hidup untuk Bangsa

CNN Indonesia
Jumat, 01 Jul 2022 17:28 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut Tjahjo Kumolo sebagai tokoh yang memiliki jasa besar kepada bangsa Indonesia. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut Tjahjo Kumolo sebagai tokoh yang memiliki jasa besar kepada bangsa Indonesia. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengenang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo sebagai tokoh yang memiliki jasa besar kepada bangsa Indonesia.

"Almarhum ini sebagian besar hidupnya didedikasikan untuk bangsa dan negara. Bangsa Indonesia kehilangan beliau," ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (1/7).

Ida mengatakan wafatnya Tjahjo Kumolo meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi bangsa Indonesia. Ia pun mengucapkan duka mendalam atas kepergian Tjahjo dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Innalillahi wa Innailaihirajiun. Saya sangat berduka atas wafatnya Bapak Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kekuatan," kata dia.

Ida juga mendoakan agar semua amal baik almarhum diterima Allah Swt dan segala khilafnya diampuni oleh-Nya.

"Semoga Allah Swt. menerima seluruh amal ibadah almarhum, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, serta memasukkan ke surga-Nya. Amiin," pungkasnya.

Sebelumnya, Tjahjo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh petinggi PDIP Junimart Girsang.

Dia mengatakan Tjahjo wafat pada hari ini, Jumat (1/7) sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

"Saya baru dapat kabar sekitar 2 menit yang lalu, (Tjahjo) sudah dipanggil Tuhan. Sekitar 11.20 WIB," kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari PDIP Junimart Girsang kepada CNNIndonesia.com.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah Tjahjo terlebih dahulu disalatkan di masjid di Kemenpan-RB. Lalu, sore hari akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER