Listrik Padam, Kota Palembang Gelap Gulita

tim | CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 21:23 WIB
Aliran listrik di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) padam pada Senin (4/7) malam hingga menyebabkan kemacetan di sejumlah titik. Aliran listrik di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) padam pada Senin (4/7) malam hingga menyebabkan kemacetan di sejumlah titik. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).
Palembang, CNN Indonesia --

Aliran listrik di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) padam pada Senin (4/7) malam.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, aliran listrik sempat padam dua kali sejak pukul 18.30 WIB.

Situasi ini membuat lampu lalu lintas mati. Bahkan, beberapa warga mengatakan bahwa tak ada petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas selama listrik padam.

Tak ayal, kemacetan terjadi di beberapa wilayah. Salah satunya di Simpang 5 DPRD Sumatera Selatan Jl POM IX.

Humas PLN Wilayah WS2JB Sumbagsel Sendy Rudianto mengatakan pihaknya masih mendalami penyebab aliran listrik di Kota Palembang padam sejak sekitar 18.30 WIB.

"Penyebabnya masih didalami, untuk SPUPM Bukit Asam gangguan. Ini sudah dilakukan perbaikan sebentar lagi hidup semua," ungkap Sendy kepada CNNIndonesia.com.

Sementara, PLN menduga ada gangguan transmisi. Hal ini berdampak pada aliran listrik di tiga provinsi, yakni Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka.

"Provinsi lain masih menunggu," katanya.

CNNIndonesia.com juga sudah mengonfirmasi hal ini kepada Vice President Komunikasi Korporat PLN Gregorius Adi Trianto serta Direktur Niaga da Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril. Namun, pihak terkait belum merespons.

[Gambas:Video CNN]



(idz/aud)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER