Listrik di Sebagian Sumatera Berangsur Pulih

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 22:48 WIB
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (S2JB) menyatakan listrik di sebagian wilayahnya sudah berangsur pulih. PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (S2JB) menyatakan listrik di sebagian wilayahnya sudah berangsur pulih. Ilustrasi. (Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (S2JB) menyatakan listrik di sebagian wilayahnya sudah berangsur pulih.

"Sejak sore pukul 18.31 WIB sebagian Sumatera padam akibat terjadi gangguan listrik di SUTT 150kV Lahat-Bukit Asam, PLN terus berupaya menormalkan sistem kelistrikan agar kembali normal," ujar Manager Komunikasi PLN UIW S2JB Sendy Rudianto dalam keterangan resmi, dikutip Senin (4/7).

Pada pukul 20.17 WIB, sistem kelistrikan Sumatera telah menyatu, dan terus dilakukan perkuatan dan penormalan dengan estimasi waktu sekitar 3 jam.

Pada pukul 21:35 WIB sejumlah daerah di wilayah kerja Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu mulai berangsur-angsur pulih.

Ia merinci sekitar 48 persen dari 21 ribu gardu distribusi mulai menyala, 40 persen dari 201 penyulang jaringan tegangan menengah kembali beroperasi serta sebanyak 46 persen dari 2 juta pelanggan dapat kembali menikmati aliran listrik.

"Penyebab padamnya listrik saat ini masih ditelusuri oleh petugas PLN di lapangan. PLN terus berfokus pada pelayanan aliran listrik ke masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, perseroan juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pelanggan terdampak.

"Informasi penormalan akan terus perbarui secara periodik baik melalui Media Sosial masing-masing Unit Induk PLN maupun siaran pers," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(idz/sfr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER