Sebelum Angkat Kaki, IKEA Obral Produk di Rusia Secara Online

tim | CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 22:30 WIB
IKEA menjual produk di Rusia secara daring dan memberikan diskon besar-besaran sebelum hengkang dari negara tersebut. IKEA menjual produk di Rusia secara daring dan memberikan diskon besar-besaran sebelum hengkang dari negara tersebut. (Reuters).
Jakarta, CNN Indonesia --

IKEA kembali mengoperasikan bisnis di Rusia melalui penjualan daring (online) mulai Selasa (5/7) hingga beberapa waktu ke depan.

Hal ini dilakukan sebelum manajemen benar-benar angkat kaki dari Rusia.

"Mulai 5 Juli selama beberapa minggu, Anda dapat membeli barang-barang IKEA hanya di ikea.ru," ungkap manajemen, dikutip dari Reuters, Rabu (6/7).

Manajemen akan terus menjual seluruh barang selama persediaan masih ada. Sementara, IKEA memberikan diskon besar-besaran agar seluruh produk di Rusia cepat habis.

Sebelumnya, manajemen menghentikan sementara operasional di Rusia karena telah menginvasi Ukraina sejak beberapa bulan lalu.

IKEA mengatakan peperangan di Ukraina sangat berdampak pada rantai pasokan di kawasan itu. Raksasa furnitur dunia itu memiliki 17 toko di Rusia.

Tak hanya Rusia, IKEA turut menangguhkan operasional di Belarus yang merupakan sekutu Rusia.

IKEA mengatakan 15 ribu pekerja akan terdampak dari penghentian operasional di Rusia. Perusahaan, katanya, akan tetap membayar upah belasan ribu karyawannya itu untuk jangka pendek.

[Gambas:Video CNN]

(aud/agt)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER