Elon Musk Jual Saham Tesla Rp103 T di Tengah Konflik dengan Twitter

tim | CNN Indonesia
Rabu, 10 Agu 2022 13:00 WIB
Elon Musk menjual saham Tesla sekitar Rp103,6 triliun di tengah perseteruan melawan Twitter. Elon Musk menjual saham Tesla sekitar Rp103,6 triliun di tengah perseteruan melawan Twitter. (Reuters/Hannibal Hanschke).
Jakarta, CNN Indonesia --

Elon Musk menjual saham Tesla hampir US$7 miliar atau setara Rp103,6 triliun (asumsi kurs Rp14.800 per dolar AS).

Mengutip AFP, Rabu (10/8), Musk menjual saham Tesla di tengah sengketa melawan Twitter atas kesepakatan pembelian US$44 miliar atau setara Rp651,2 triliun.

Bos Tesla itu melepas 7,9 juta saham Tesla pada 5 dan 9 Agustus 2022. Hal ini dipublikasikan di situs web Securities and Exchange Commission.

"Dalam peristiwa bahwa Twitter memaksa kesepakatan ini untuk ditutup dan beberapa mitra ekuitas tidak berhasil, penting untuk menghindari penjualan darurat saham Tesla," ungkap Musk.

Sebelumnya, Musk digugat oleh pemegang saham Twitter karena melanggar kontrak US$44 miliar yang dia tandatangani untuk membeli perusahaan teknologi itu.

Twitter dalam gugatannya meminta Musk ganti rugi atas 'pengkhianatan' yang dilakukan dan memaksanya untuk tetap meneruskan kesepakatan pembelian.


Salah satu alasan Musk batal membeli twitter karena menilai perusahaan media sosial tersebut gagal memberikan informasi tentang jumlah sebenarnya akun palsu (bot).

Tak terima, Musk menggugat balik Twitter pada akhir Juli 2022 lalu. Musk memasukkan gugatan balik lewat dokumen 164 halaman langsung kepada pengadilan.

Dokumen tersebut belum bisa disampaikan ke publik sesuai dengan aturan pengadilan, meski sebagian isinya bisa diakses dalam beberapa waktu ke depan.

[Gambas:Video CNN]

(aud/agt)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER