Rilis Kinerja Emiten Masih Jadi Obat Kuat IHSG di Akhir Pekan

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 06:15 WIB
IHSG diprediksi menguat pada akhir pekan ini akibat tertopang rilis data kinerja emiten dan meredanya kekhawatiran pasar atas lonjakan inflasi. IHSG diprediksi menguat pada akhir pekan ini akibat tertopang rilis data kinerja emiten dan meredanya kekhawatiran pasar atas lonjakan inflasi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Jumat (12/8) ini.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan pergerakan indeks saham didorong oleh meredanya kekhawatiran pasar akan lonjakan inflasi di sejumlah negara.

"Sementara dari dalam negeri juga masih ditopang rilis kinerja emiten per semester I 2022," imbuh Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Karena sentimen tersebut, ia memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 7.100 dan resistance 7.210.

Senada, Direktur Utama PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga memprediksi IHSG menguat.

Menurutnya, musim rilis laporan kinerja emiten pada kuartal II dan semester I tahun ini masih menjadi faktor pendongkrak indeks saham.

"Potensi kenaikan ditunjang oleh maraknya laporan kinerja emiten sepanjang kuartal II dan paruh pertama tahun ini yang diperkirakan akan membaik," imbuh William.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 7.002 dan resistance 7.223. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni HMSP, GGRM, BBCA, UNVR, TLKM, TBIG, BBNI, ASRI, dan PWON.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 74,14 poin atau 1,05 persen ke level 7.160 pada perdagangan Kamis (11/8). investor melakukan transaksi sebesar Rp15,3 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,9 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER