Musim Rilis Lapkeu Emiten Bakal Dorong Laju IHSG

CNN Indonesia
Kamis, 18 Agu 2022 06:20 WIB
IHSG diprediksi menguat pada perdagangan Kamis (18/8), ditopang oleh rilis laporan keuangan emiten semester I 2022. IHSG diprediksi menguat pada perdagangan Kamis (18/8), ditopang oleh rilis laporan keuangan emiten semester I 2022. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Kamis (18/8) ini.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menyebut penguatan indeks saham ditopang oleh pertumbuhan kinerja emiten jelang musim rilis kinerja paruh pertama 2022.

"Pergerakan didukung musim rilis kinerja emiten per semester I 2022 yang secara rata-rata mencatat pertumbuhan," imbuh Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Karena sentimen tersebut, ia memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 7.053 dan resistance 7.187.

Sementara itu, Direktur Utama PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG melemah terbatas.

Menurutnya, secara teknikal indeks saham terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar dan masih berada dalam tren naik secara jangka panjang. Namun, untuk jangka pendek terdapat peluang untuk terjadi koreksi minor.

"Hari ini IHSG berpotensi dalam tekanan yang bersifat terbatas," kata William.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 7.002 dan resistance 7.223. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni HMSP, UNVR, BBCA, ITMG, TBIG, TLKM, PWON, ASRI, dan BINA.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 40,17 poin atau 0,57 persen ke level 7.133 pada perdagangan Selasa (16/8) lalu. Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,42 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 26,07 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER