Kaesang Ditanya Tabungan atau Investasi: Dianjurkan Bapak Investasi

tim | CNN Indonesia
Selasa, 27 Sep 2022 19:13 WIB
Kaesang Pangareb, anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), blak-blakan sudah mengenal investasi sejak dini karena anjuran bapaknya. Kaesang Pangareb, anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), blak-blakan sudah mengenal investasi sejak dini karena anjuran bapaknya. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), blak-blakan sudah mengenal investasi sejak dini karena anjuran bapaknya. 

"Saya hampir selalu dianjurkan Bapak (Jokowi) untuk investasi. Bahkan, mungkin hampir 60-70 persen uang saya itu semua ada di investasi saham," tutur Kaesang dalam acara Grand Launching Saham Rakyat Pro di Imperium Mall, Jakarta, Selasa (27/9).

"Alasannya adalah uang kalau bisa harus selalu kita investasikan. Kedua, pajaknya final. Jadi, itu paling enak. Saat nanti akhir tahun lapor pajak, tinggal download saja semua dari aplikasi lalu lapor ke petugas," imbuhnya.

Adik Wali Kota Solo itu mengatakan hampir seluruh pendapatannya masuk dan berputar di pasar modal.

"Hampir seluruh pendapatan saya di pasar modal. Karena tadi, pajaknya final dan ngurusnya jauh lebih gampang," jelasnya.

Kaesang menjelaskan ajaran Jokowi juga sudah ditanamkan kepada kedua kakaknya, Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu.

"Bapak (Jokowi) udah ngomong soal investasi ke semua anaknya sejak kecil. Kalau untuk investasinya dalam bentuk apa, Bapak enggak pernah nyuruh. Yang penting duit jangan cuma ditabung aja, karena kan tabungan bunganya dikit. Deposito juga cuma 4-5 persen. Makanya coba diputerin duitnya supaya bisa lebih banyak," tuturnya.

Dalam hal ini, Kaesang mengatakan investasi di sektor batubara adalah pilihan utamanya.

"Sektor batu bara, entertainment, terus satu lagi voucher-voucheran," jawabnya lugas.

Saat ini, Kaesang adalah Brand Ambassador Saham Rakyat. Saham Rakyat adalah komunitas yang bertransformasi menjadi aplikasi jual beli saham dengan Kevin Hendrawan selaku CEO & Founder.

Saham Rakyat juga didukung oleh PT Samuel Sekuritas Indonesia yang sudah memiliki izin dari OJK.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER