Badai PHK Masih Berlanjut, Tokocrypto Pangkas Sejumlah Karyawan

tim | CNN Indonesia
Senin, 19 Des 2022 17:28 WIB
Tokocrypto bakal kembali memutus hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya. Tokocrypto bakal kembali memutus hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya. (Arsip Tokocrypto via detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia --

Perusahaan penjual aset digital, Tokocrypto, bakal kembali memutus hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya. Meski demikian belum diketahui berapa banyak karyawan yang menjadi korban PHK.

Keputusan PHK ini melanjutkan kebijakan pada September 2022 di mana perusahaan memangkas 45 orang atau 20 persen dari total karyawannya. 

Interim CEO Tokocrypto Yudhono Rawis mengatakan perusahaannya tengah merampingkan operasional dan fokus pada peningkatan kinerja platform perdagangan aset kripto karena kondisi pasar yang bergejolak saat ini.

"Dengan ini, perusahaan akan melakukan penyesuaian jumlah karyawan dengan tujuan pengelolaan biaya operasional yang lebih baik," ujar Yudhono dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com pada Senin (19/12),

Ia menambahkan karyawan yang terdampak dari keputusan tersebut akan diberikan hak sesuai dengan aturan pemerintah. Selain itu, juga akan mendapatkan dukungan dalam bentuk rekomendasi ke perusahaan Web3 atau blockchain lain yang telah menjadi mitra Tokocrypto, salah satunya adalah Binance.

Pada kesempatan yang sama, Founder Tokocrypto Pang Xue Kai mengatakan keputusan berat tersebut terpaksa dilakukan. "Keputusan ini dilakukan setelah melalui pertimbangan matang dan kami memutuskan bahwa langkah terbaik untuk Tokocrypto ke depan adalah memanfaatkan kemampuan Binance untuk membangun platform perdagangan fisik aset kripto yang lebih lanjut," jelasnya.

Sementara itu, dalam keterangan resmi tersebut, Tokocrypto juga mengubah kepemilikan saham perusahaan. Dalam hal ini Binance bakal menambahkan kepemilikan saham di Tokocrypto secara bertahap hingga hampir 100 persen.

Dengan demikian, maka Tokocrypto juga akan melakukan perubahan secara struktur organisasi guna memenuhi aturan terbaru Bappebti.

Adapun Pendiri dan CEO Tokocrypto Pang Xue Kai akan mundur dari posisinya dan menyerahkan kepemimpinan kepada Yudhono Rawis, yang akan menjabat sebagai Interim CEO.

Namun, Pang Xue Kai akan tetap menjadi bagian dari Dewan Komisaris Tokocrypto dan terus memberikan dukungan kepemimpinan dalam peran barunya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER