Puteri Indonesia: Kaus Palu Arit Dipakai di Acara Tanam Pohon

Ilandra Aisyah , CNN Indonesia | Selasa, 24/02/2015 17:48 WIB
Puteri Indonesia: Kaus Palu Arit Dipakai di Acara Tanam Pohon Puteri Indonesia (CNN Indonesia/Ilandra Aisyah Miliajaya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Belum genap seminggu Anindya Kusuma Putri menjabat sebagai Puteri Indonesia 2015, tapi ia sudah mendapat banyak kecaman. Anin mulai mendapat kecaman dari masyarakat perihal foto yang diunggahnya di media sosial.

Yang jadi masalah, dalam foto ini, Anin terlihat menggunakan baju berlambang palu dan arit. Seperti diketahui, palu dan arit adalah lambang dari negara komunis. Foto ini pun mendapat banyak kecaman dari netizen. "Tidak pantas menjadi sosok Puteri Indonesia!" ungkap salah satu pengguna media sosial tersebut mengomentari fotonya.

Banyaknya kecaman terhadap foto ini membuat Anin akhirnya angkat bicara. Ia mengatakan ia tak bermaksud negatif.


"Baju merah yang bergambarkan palu arit tersebut saya gunakan saat ada program penanaman pohon yang melibatkan mahasiswa asing dari Association Internationale des etudiants en science economiques et commercials (AIESEC), di Semarang," kata Anin di Graha Mustika Ratu (24/2).

"AIESEC memiliki beberapa tradisi, salah satunya adalah tukar menukar kaos apabila mengunjungi suatu negara."

Ia menambahkan, kala itu, ia memberikan baju batik bergambar Garuda Indonesia kepada teman-temannya dari negara lain. "Teman-teman pun menghargainya dengan cara memakainya," tambah perempuan yang pernah menjabat sebagai presiden AIESEC di Universitas Diponegoro, Semarang.

(chs/utw)