Masakan Novita Angie Jadi Idola Teman Sekolah Anaknya

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2015 16:53 WIB
Masakan Novita Angie Jadi Idola Teman Sekolah Anaknya Novita Angie, selebriti sekaligus mantan penyiar kini merambah dunia jurnalistik. (Dok. Facebook/Novita Angie Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi Novita Angie masakan rumah adalah masakan yang dimasak oleh seorang ibu dengan penuh cinta untuk keluarga. Lewat makanan buatannya, ia bisa mengekspresikan rasa cinta pada suami dan anak-anaknya.

Bahkan, di tengah kesibukannya Angie kadang selalu menyempatkan diri membuatkan bekal makanan untuk sang anak. Ia mengaku sering membawakan bekal chicken teriyaki untuk gadis kecilnya, Jemima Jasmine.

Seringnya Angie membuatkan bekal makanan untuk Jemima, membuahkan cerita menarik yang membuat Angie bangga. Pasalnya, bekal yang dibawakan Angie selalu habis disantap.


"Satu yang bikin aku bangga kalau aku bawain makanan ke sekolahnya. Makanannya selalu habis. Dia bilang, ‘Mami makanan aku habis buat bagi-bagi sama temen-temen'," kata Angie bercerita.

Ternyata, Jemima tak menghabiskan bekalnya sendiri. Ia selalu berbagi bekal dengan teman-temannya. Inilah yang membuat Angie bangga. Sekotak makanan pun bisa menumbuhkan rasa berbagi pada anak-anak. Yang lebih menyenangkan Jemima berkata semua temannya menyukai masakan buatan Angie.

Karena kebiasaannya itu, Jemima pun kerap meminta dibawakan bekal lebih banyak agar bisa berbagi lebih banyak lagi. "Kurang Mami soalnya temen aku si ini minta, si ini minta, si ini minta," ujar Angie menirukan perkataan Jemima.

Kebiasaan Jemima berbagi bekal di sekolah ternyata membuat Angie mendapat kejutan lain. Semacam bentuk penghargaan kecil untuk hasil karya masakannya.

Angie mendapat sebuah telepon dari orang tua temannya Jemima. "Sampai suatu hari ternyata aku ditelepon orang tua teman sekolahnya Jemima," katanya.

Orang tua itu bertanya makanan apa yang sering dibawakan Angie untuk bekal Jemima di sekolah. "Kamu suka bawain apa sih buat Jemima? Anak saya sampai rumah bilang, ‘Mama bikinin aku kayak yang Mamanya Jemima bikin'," kata Angie mennceritakan kembali percakapannya di telepon.

Angie pun kaget. Ternyata masakannya menjadi primadona di kalangan teman-teman Jemima. Bahkan ia pun mengaku sempat tak percaya. "Sampai kayak gitu," ujarnya.

(mer/mer)