Menikmati Makanan Kesukaan Sultan di Joglo Patheya

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Jumat, 24/04/2015 15:22 WIB
Lombok Kethok, menu favorit Raja Keraton Yogyakarya kuno (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di tengah serbuan makanan barat yang masuk ke Indonesia dan memanjakan lidah siapa saja, ternyata masih banyak anak bangsa yang mau mempertahankan warisan kuliner Indonesia.

Di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, di mana berbagai restoran yang menawarkan makanan barat menjamur di mana-mana, ada salah satu restoran yang justru berani melawan arus. Terletak di Jalan Kemang Utara Raya No.22 Jakarta Selatan, restoran Joglo Patheya menawarkan berbagai makanan khas Jawa Tengah.

Dilihat dari luar, mungkin tidak ada yang berbeda dengan restoran ini. Bahkan beberapa dari Anda pasti ada yang ragu karena dilihat dari luar restoran ini hanya terlihat seperti rumah biasa.


Melangkahkan kaki memasuki restoran ini Anda akan merasakan masuk ke dalam rumah. Tak heran memang manajemen restoran ini sangat mempertahankan bentuk asli restoran yang memang dulunya pernah menjadi tempat tinggal.

Restoran Joglo Patheya dulunya merupakan tempat tinggal keluarga dari Anto Hoed, suami dari Melly Goeslaw. Ia pun pernah menghabiskan waktunya di bangunan dua lantai ini.

"Sebelum jadi restoran, adik saya yang di sini. Keluarga saya pindah rumah, ini dijadiin restoran sejak tahun lalu," kata Anto Hoed saat ditemui di sela pembukaan restorannya.

Ya, Joglo Patheya sebelumnya juga merupakan sebuah restoran. Namun dengan warna berbeda dan konsep yang berbeda. Dulunya restoran ini bernama Patheya. Karena berada di kawasan ekspatriat, Patheya pun memilih menawarkan konsep makanan Eropa.


Menawarkan makanan kesukaan Sultan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2