Kate Middleton Melahirkan Bayi Perempuan

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Sabtu, 02/05/2015 17:48 WIB
Kate Middleton Melahirkan Bayi Perempuan Kate Middleton dalam salah satu aktivitas sosial. (REUTER/Seth Wenig/Pool)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar gembira datang dari keluarga idaman Kerajaan Inggris, Kate Middleton dan Pangeran William. Kini, mereka bertambah kebahagiaannya setelah lahir anak kedua yang berjenis kelamin perempuan.

Seperti yang dilansir The Guardian, the Duchess of Cambridge melahirkan cicit kelima dari Sang Ratu Elizabeth 2 di St Mary's Hospital.




Pihak Istana Kensington melalui akun tiwtternya mengabarkan bahwa sang anak yang lahir dengan bobot 3,6 kg tersebut lahir pada 2 Mei 2015 pukul 08.34 waktu London.

"Sang ibu dan bayi keduanya dalam kondisi baik," kicau pihak Istana Kensington.

Ketika Middleton melahirkan, diketahui bahwa seluruh keluarga dari kerajaan Inggris hadir di rumah sakit ketika persalinan berlangsung.

Proses persalinan dilakukan oleh tim medis yang dipimpin Guy Thorpe-Beeston, seorang ahli ginekologi dari kerajaan. Thorpe-Beeston dibantu oleh Alan Farthing, ahli ginekologi langganan Ratu Elizabeth.

Kedua dokter tersebut telah membantu kerajaan Inggris dalam persalinan anak pertama Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George yang lahir pada Juli 2013 lalu.

Dengan kelahiran anak kedua yang berjenis kelamin perempuan, berarti genap sepasang anak dari Kate Middleton dan Pangeran William.

(end/utw)