Sepuluh Cara Genius yang Tidak Biasa Menggunakan Bedak Bayi

Windratie, CNN Indonesia | Selasa, 12/05/2015 07:04 WIB
Sepuluh Cara Genius yang Tidak Biasa Menggunakan Bedak Bayi Bedak bayi memiliki banyak fungsi kecantikan, selain menghilangkan ruam karena popok. (CNN Indonesia internet/ Austin Kirk/Flickr)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika selama ini sibuk meyimpan uang untuk produk kecantikan mahal, ada item di dalam lemari kecantikan Anda yang barangkali selama ini terabaikan, tetapi bisa mengubah ritual kecantikan.

Lebih umum digunakan untuk menghilangkan ruam popok, bedak bayi sebetulnya punya banyak manfaat kecantikan.

Dari fungsi tata rias, menghilangkan ruam cukur, mempertebal bulu mata, sampai menghilangkan rasa sakit lilin pencabut rambut tubuh Anda. Dilansir dari laman Femail, berikut cara genius memakai bedak bayi.


1. Sebagai pengganti sampo. Jika kehabisan sampo, tapi butuh waktu cepat untuk menyegarkan diri, Anda hanya perlu taburi sedikit bedak bayi di bawah lapisan akar rambut. Cara ini tidak hanya membantu menyerap kelebihan minyak, tetapi juga menambah volume rambut, dan menebarkan aroma manis di rambut.

2. Menebalkan bulu mata. Jika bulu mata Anda sedikit timpang, menerapkan sedikit bedak bayi di atas bulu mata sebelum menggunakan maskara dapat membuatnya tampak lebih tebal. Selain itu, mengaplikasikan bedak, mencegah maskara mengelupas di siang hari.

3. Mengatur tata rias. Apakah tata rias Anda jadi terlihat tidak rata dan mencair di siang hari? Jika ya, ambil kuas bedak yang besar, oleskan sedikit saja bedak bayi. Menyapukan bedak bayi di wajah setelah menerapkan tata rias dapat membuat makeup lebih tahan lama.

4. Bawa ke pantai. Saat bermain di pantai dengan pasir yang sulit dilepaskan dari tubuh, taburi saja bedak bayi di atas tubuh, untuk melepaskan pasir tanpa iritasi di kulit.

5. Meringankan sesi waxing Anda. Sebelum menerapkan lilin, atau jika melakukannya sendiri di rumah, taburi bedak di atas kulit. Tak cuma untuk mengurangi rasa sakit, tapi juga menghentikan iritasi kemerahan pada kulit.

6. Menghilangkan bau busuk di sepatu. Jika sepatu Anda baunya tak sedap, taburi bedak bayi ke dalamnya sebelum memakai sepatu. Cara ini akan membantu kelebihan keringat dan meninggalkan bau yang manis di kaki.

7. Tidur malam yang lebih baik. Apakah Anda memiliki kesulitan tidur, dan menukar-nukar posisi tubuh sampai dini hari? Taburi bedak di atas seprai kasur sebelum Anda beranjak tidur. Cara ini bisa mendinginkan seprai, dan mengatur suhu tubuh Anda, yang pada gilirannya membuat Anda tidur.

8. Mendinginkan. Merasa panas dan terganggu? Merasa terbakar setelah waxing dan mencukur? Bedak bayi memiliki zat alami yang dapat mendinginkan, sehingga cocok untuk kulit yang teriritasi.

9. Sebagai deodoran. Mungkin Anda pernah melihat ibu atau nenek Anda memakai bedak bayi sebagai antiperspiran, mereka tahu cara yang terbaik. Berkat sifat menenangkan, dan menyerap bau, bedak bayi adalah alternatif deodoran yang ideal.

10. Kulit kering. Sebagai pelembap untuk kulit yang kering, bedak bayi cukup halus untuk membuat kulit tumit dan siku yang kering menjadi lembut.


(win/utw)