Isi Libur Akhir Pekan dengan Tantangan Berwisata di Alam Liar

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Jumat, 22/05/2015 19:53 WIB
Isi Libur Akhir Pekan dengan Tantangan Berwisata di Alam Liar Burung Black-naped oriole, koleksi Wings of Asia Singapura
Jakarta, CNN Indonesia -- Liburan memang bertujuan untuk menghilangkan semua kepenatan dan kelelahan. Namun, ketika mengajak anak-anak pergi berlibur, ada baiknya untuk memilih tempat-tempat yang memang memiliki sisi edukasi.

Liburan menyenangkan itu harus, tapi jangan lupakan sisi pendidikannya. Kombinasi keduanya bisa menjadi pengalaman tak terlupakan bagi anak-anak Anda. Sebuah pengalaman liburan yang menyenangkan dan penuh edukasi lingkungan bisa Anda dapatkan di Wildlife Reserves Singapore.

Dalam pernyataan yang diterima CNN Indonesia, Wildlife Reserves Singapore (WRS) mengklaim akan menghadirkan berbagai petualangan bak di alam liar.


WRS memiliki serangkaian atraksi yang bisa jadi pilihan untuk Anda dan keluarga menikmati indahnya kehidupan binatang liar di areanya yang luas.

Para pencinta satwa akan dimanjakan dengan pemandangan indah melihat taman Singapore Zoo sambil melihat lucunya satwa-satwa dari dekat. Tak perlu takut lelah, mobil keliling terbuka yang didesain dengan motif mirip binatang siap mengantar berkeliling melakukan Wild Discoverer Tour.

Dalam rangkaian tur ini, Anda juga bisa membantu penjaga satwa di Reptile Garden dan juga memberi makan babon di Great Rift Valley.

Jika ingin wisata yang lebih 'anggun', Anda bisa melihat berbagai kecantikan dan keindahan burung-burung di Asia dalam Birds Eye Tour. Tur yang dirancang 90 menit ini akan membawa Anda berkeliling Jurong Bird Park. Di sini, Anda tak cuma bisa mengagumi aneka burung, tapi juga belajar memberi makan burung yang ada di sana.

Kurang seru? kalau begitu cobalah 'mengadopsi' panda-panda yang lucu. Bangun sedikit lebih pagi dan Anda dapat bertemu Kai Kai dan Jia Jia, dua panda lucu yang jauh-jauh didatangkan dari Tiongkok. Anda dapat berkunjung ke rumah mereka di Giant Panda Forest, menemani mereka check-up kesehatan harian, dan bersama-sama dengan penjaga satwa mempersiapkan sarapan dan snack mereka.

Wisata penuh tantangan

WFS juga menghadirkan berbagai rangkaian tur yang lebih menantang. Anda juga bisa melakukan safari malam. Uniknya dalam safari malam ini, Anda bisa berpetualang sambil mendengarkan kisahg safari para penjaga satwa, belajar fakta-fakta unik tentang hewan nokturnal (aktif malam hari), dan menonton pertunjukkan Creaturs of the Night.

Safari Night bukanlah satu-satunya petualangan yang menantang. Jika Anda mencari petualangan liar ala Afrika, African Hooves and Horns Tour adalah pilihan yang cocok bagi Anda.

Tur yang berlangsung selama 1 jam 45 menit ini dapat memberi Anda pengalaman merasakan savanah Afrika yang sesungguhnya. Di sini, Anda juga berkesempatan untuk menyaksikan prosesi pemberian makan cheetah yang liar. Anda juga bisa melakukan tur eksklusif untuk bertemu dan memberi makan gajah putih dan jerapah. (chs/utw)