Jokowi Mantu

Gibran Jokowi Tak Bedakan Menu Makanan VVIP dan Warga Biasa

Sri Hartono, CNN Indonesia | Selasa, 09/06/2015 17:34 WIB
Gibran Jokowi Tak Bedakan Menu Makanan VVIP dan Warga Biasa Gibran dan Selvi (CNN Indonesia/Endro Priherdityo)
Solo, CNN Indonesia -- Pesta pernikahan tak lengkap dengan adanya sajian makanan khas yang disajikan. Dalam pesta pernikahan Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo dengan Selvi Ananda, makanan yang akan disajikan kesemuanya adalah sajian makanan khas Solo, Jawa Tengah.

Beberapa makanan yang disajikan antara lain tengkleng, selat solo, kue-kue khas Solo lainnya.

Seperti diketahui, acara mantu Presiden Jokowi ini akan mengundang banyak tamu. Ada ribuan orang yang diundang pada acara pernikahan putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, pada Kamis (11/6) nanti. Agar semua tamu dapat terlayani dengan baik, undangan pun dibagi menjadi lima shift.


Acara hari Kamis (11/6) dimulai dengan akad nikah pada pukul 09.00 WIB. Selanjutnya resepsi yang dibagi dalam lima shift, yaitu tiga shift pada siang hari mulai 10.00 WIB hingga 13.00 WIB, dan dua shift malam mulai 18.30 WIB hingga 20.30 WIB.

Baca juga: Tamu Undangan Resepsi Gibran dan Selvi Dibagi Lima Shift

Meski para tetamu datang bergantian, namun Gibran mengatakan bahwa makanan yang disajikan akan sama. "Tidak ada bedanya menu pagi, siang atau malam hari," kata Gibran kepada wartawan di media center, Solo, Selasa (9/6).

Anak pertama Joko Widodo dan Iriana ini menambahkan, bahwa menu yang sama saat resepsi akan disajikan untuk kalangan VVIP ataupun warga biasa.

Makanan Solo yang dihadirkan dalam resepsi pernikahannya disajikan dari katering Chilli Pari miliknya.

(Baca juga: Kuliner khas Solo Jadi Menu Hidangan di Resepsi Gibran-Selvi)



(chs/mer)