Jokowi Mantu

Kemeriahan Resepsi Pernikahan Gibran-Selvi

Pool/Joe, CNN Indonesia | Kamis, 11/06/2015 18:07 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda sudah berlangsung sejak siang tadi. Suasana meriah dan bahagia serasa melingkupi mereka berdua.

Usai mengucap ijab kabul, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda bersama kedua orang tua dari kedua belah pihak bersiap menerima ucapan selamat dari tamu undangan yang hadir. (Pool/Joe).
Ketua umum PDI-P, Megawati Soekarno Putri hadir dan memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai dan keluarga yang tengah berbahagia. Selain Megawati hadir pula Surya Paloh, dan Menteri Susi Pudjiastuti. (Pool/Joe).
Tamu dan kerabat kedua mempelai antre menuju pelaminan untuk mengucapkan selamat dan memberi restu kepada kedua mempelai. Awalnya, tamu tidak diperbolehkan untuk bersalaman. Namun akhirnya, semua tamu dipersilakan untuk bersalaman kepada mempelai. (Pool/Joe).
Pernikahan Selvi-Gibran kental dengan suasana Solo. Bukan hanya dekorasi dan makanannya saja yang khas Solo, namun juga tarian sampai musik pengiringnya. Tarian Serimpi menjadi pengiring resepsi pernikahan. (Pool/Joe).
Sajian Martabak Kota barat atau Markobar menjadi sajian dalam resepsi pernikahan Selvi-Gibran. Martabak dengan variasi 16 rasa manis ini dimasak langsung di depan para tamu. (Pool/Joe).
Antrean tamu bukan hanya terjadi di depan pelaminan. Namun, antrean juga terjadi di meja sajian makanan. Tampak banyak tamu mengantre mengambil makanan yang sudah disediakan dari katering Chilli Pari milik Gibran. (Pool/Joe).
Sajian selat solo juga dihadirkan dalam pesta resepsi ini. Selat Solo adalah makanan khas Solo yang terdiri dari daging sapi yang dibuat seperti semur dengan tambahan aneka sayuran rebus. (Pool/Joe)
Antrean tamu yang ingin bersalaman dengan kedua mempelai serta orang tuanya membeludak. Tamu-tamu yang hadir ingin membagi restu dan juga mengucapkan selamat bahagia kepada kedua mempelai. Namun tamu tak diperbolehkan foto bersama mempelai. (Pool/Joe).
Tamu memang tak diperbolehkan untuk berfoto bersama pengantin. Namun sebagai gantinya, tamu dipersilakan untuk berfoto di photo booth yang sudah tersedia di depan gedung resepsi. (pool/Joe)