Kisah Hidup Marie Helvin, Pelopor Model Pakaian Dalam Lansia

Windratie, CNN Indonesia | Jumat, 03/07/2015 21:07 WIB
Kisah Hidup Marie Helvin, Pelopor Model Pakaian Dalam Lansia Marie Helvin, model pakaian dalam berusia 62 tahun. (Tim P. Whitby/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Candice, Adriana Lima, Alessandra Ambrosio, bisa jadi model-model pakaian dalam ini segera tergeser popularitasnya. Sebab, ada model pakaian dalam baru yang membuat para model, berusia separuh usia dia, kehilangan pekerjaan.

Di usia 62, Marie Helvin adalah wajah baru deretan model pakaian dalam. Dan kemampuannya tidak boleh disepelekan. Marie memulai karier modelnya dari usia sangat belia, 15 tahun. Dia bahkan sempat muncul di majalah Vogue. Namun, kini dia berkata, mungkin sudah waktunya untuk pensiun.

“Saya sangat ragu akan menerima pekerjaan sebagai model lingerie lagi. Ini akan menjadi yang terakhir buat saya,” kata Helvin mengatakan kepada You Magazine, seperti dilansir dari laman Huffington Post.


“Di usia 60 tahun, ini terlalu berlebihan, saya pikir saya lebih baik makan pizza!”

Figur Marie yang bugar tak datang dengan mudah. Dia mengungkap cara hidup bugar dan pola makannya. Katanya, dia berolahraga empat kali dalam seminggu, setidaknya selama 45 menit. Dia juga mengombinasikan olahraga, seperti latihan beban, bersepeda, dan mendayung.

Dia tidak menyentuh alkohol lagi saat umurnya masuk kepala enam. Daging pun tak lagi dilahapnya selama bertahun-tahun. Baginya, makanan yang kaya nutrisi seperti buah-buahan dan sayur-sayuran adalah pilihan terbaik.

“Ini pekerjaan saya. Pekerjaan sebagai model pakaian dalam sangat sulit dilakukan dan membuat stres di usia saya ini,” katanya. “Dibutuhkan banyak kerja keras untuk mempertahankan siluet yang indah. Saya berolahraga bagai seorang atlet.”

Sementara, Marie melanjutkan, tubuhnya tak lagi berusia 30 atau 40 tahun lagi. “Tubuh saya dalam kondisi baik. Memiliki tubuh bugar di usia saya, membuat kesenangan yang luar biasa.”

Sementara itu, selain Helvin, beberapa model berusia lain juga baru-baru ini menjadi perbincangan. Mereka adalah Iris Apfel (93), yang muncul di iklan Kate Spade, dan Joan Didion (80), yang berpose untuk merek fesyen Perancis, Celine.

Namun, berbeda dengan para model tersebut, Marie adalah pelopor model pakaian dalam yang lebih tua. Perusahaan pakaian dalam yang memintanya menjadi model, Always Aliza, merancang konsep tersebut untuk menarik konsumen perempuan yang lebih tua, dengan fokus pada gaya dan fungsionalitas.




(win/mer)