Duck Face Ditinggalkan, Fish Gape Mulai Populer untuk Selfie

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 12/10/2015 06:46 WIB
Setelah beberapa waktu merajai sosial media, pose duck face kini perlahan menghilang dan digantikan dengan pose yang lebih serius, fish gape. Zendaya dengan fish gape (Dok. zendaya via instagram @zendaya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jari yang membentuk lambang perdamaian, tersenyum lebar, menjulurkan lidah sampai memajukan bibir alias duck face sempat jadi tren foto selfie di sosial media.

Namun sekarang ini jangan lagi-lagi pasang duck face di akun media sosial Anda kalau tak ingin dibilang ketinggalan zaman.

Di dunia maya saat ini, ada sebuah tren foto selfie yang lebih anyar dibanding duck face. Mengutip Cosmopolitan, tren terbaru foto selfie adalah fish gape.


Fish gape adalah pose dengan bibir yang terbuka sedikit di bagian depannya sehingga gigi bagian depan sedikit mengintip.

Pose bibir yang dibuat menyerupai bibir ikan ini dianggap bisa membuat foto Anda terlihat lebih seksi namun serius dan dewasa. Pose mulut seperti ini juga terlihat lebih menggoda namun dengan cara yang lebih dewasa.

Tren pose bibir terbuka seperti ini dipopulerkan oleh beberapa selebriti di Amerika. Beberapa di antaranya adalah Zendaya, Selena Gomez, Demi Lovato, Halley Baldwin, Lily Aldrige, sampai Gigi Hadid.

Bagaimana Caranya Melakukan Fish Gape?

Berbeda dengan duck face di mana Anda harus mengerucutkan bibir, fish gape ini adalah kebalikannya. Untuk melakukan fish gape Anda justru harus membuka mulut. Namun tak semua seperti yang Anda lakukan saat tersenyum lebar, melainkan hanya sebagian saja di bagian bibir depan.

Menyontek cara Rosie Huntington Whiteley, dia menggabungkan teknik fish gape untuk menghasilkan pose yang sempurna untuk foto diri.

Mengutip Marie Claire, dia menggabungkan teknik fish gape dengan mata yang sedikit dipicingkan dan kepala yang agak menunduk.

(chs/utw)