Rambut Channing Tatum Undang Kontroversi Penggemar

Silvia Galikano, CNN Indonesia | Senin, 11/01/2016 12:12 WIB
Rambut Channing Tatum Undang Kontroversi Penggemar Channing Tatum dan Jonah Hill. (CNNIndonesia Reuters Photo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Baru tiga hari lalu Channing Tatum banjir pujian setelah muncul di publik menirukan gaya Beyoncé, lengkap dengan rambut pirang panjang.

Tapi lihat hari ini (15/1), dia muncul di karpet merah Golden Globe dengan rambut yang juga jadi pusat perhatian, tapi karena saking buruknya. Rambutnya dibelah samping, sebagian rambut lebih panjang dan menutupi bagian lainnya.

Ada yang menyebut Tatum meniru gaya poni lempar Justin Bieber, meniru  tren MySpace pada awal 2000-an dengan gaya rambut emo, hingga dibilang seperti saudara jauh Crispin Glover yang hilang. Crispin Glover adalah pemeran Creepy Thin Man di serial layar lebar Charlie's Angels.


USA Today bahkan “menuduh” Tatum mengoleskan semir sepatu ke rambutnya, dipadukan dengan jenggot goatee yang dia pikir bakal keren.

Pemuja yang sebelumnya terpukau dengan kenekatan Tatum di Lip Sync Battle menirukan Beyonce serta penampilan kerennya saat bertelanjang dada menari di Magic Mike XXL mendadak drop melihat gaya rambutnya kali ini.

Dapat diduga, jagad Twitter langsung ramai menanggapi penampilan baru Tatum. Entertainment Weekly menulis dalam akun Twitternya, “Channing Tatum muncul di #GoldenGlobes seperti Thin Man di Charlie's Angels.”

Aktor Richard Lawson bahkan menyarankan Channing Tatum memadu-padankan rambut barunya dengan cat kuku dan Djarum Black.

Mengapa dia mau repot-repot memilih gaya rambut seperti ini ketimbang gaya rambut sederhana seperti sebelumnya? Bisa jadi karena peran yang sedang digarap sebagai Gambit. Superhero Cajun di film X-Men ini memang akhirnya punya film sendiri.

Akun Team Tatum, yang merupakan komunitas penggemar Tatum juga punya terkaan serupa, dengan menulis, “Gambit hair!!!”

Tatum diberitakan berupaya maksimal untuk peran barunya itu. Dia belajar pada seorang pesulap tentang seni melempar kartu yang menjadi senjata Gambit. Dia juga belajar melancarkan aksen Gambit. Mungkin saja, inilah bentuk totalitasnya.

(sil)