logo CNN Indonesia

Indonesia 'Jemput' Turis Ke Inggris

, CNN Indonesia
Indonesia 'Jemput' Turis Ke Inggris
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga tahun lagi, pemerintah harus memenuhi targetnya untuk mendatangkan sekitar 20 juta turis asing ke Indonesia. Berbagai promosi sudah dilakukan, mulai dari sektor pariwisata hingga kuliner. Jika target turis asing belum juga tercapai, tidak ada salahnya untuk melakukan promosi jemput bola.

Strategi itu masuk dalam agenda Komunitas Bangga Indonesia. Bertajuk Indonesia Weekend, bersama Kementerian Pariwisata Indonesia (Kemenpar), mereka akan menggelar pameran di London pada 28-29 Mei mendatang.

Dengan diadakan di London, Komunitas Bangga Indonesia dan Kemenpar berharap turis asing dapat memiliki banyak informasi tujuan wisata sebelum menjejakkan kakinya di Indonesia.

Adapun Indonesian Weekend akan digelar di Potters Fields Park, yang terletak di tepi Sungai Thames.

Potters Fields Park menjadi populer karena berada tidak jauh dari Tower Bridge, ikon kota London.

Di taman seluas 6000 meter persegi itu, Komunitas Bangga Indonesia dan Kemenpar akan membangun panggung utama bertuliskan 'Wonderful Indonesia' serta mendirikan 50 stan pameran pariwisata, seni budaya, kuliner dan fashion asli Indonesia.

Ekspektasinya ialah 70.000 orang yang mendatangi Potters Fields Park setiap akhir pekan juga mendatangi pameran Indonesia Weekend.

Selain Kemenpar, acara ini juga didukung oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga Pemerintah Daerah Jawa Tengah.

Masing-masing kementerian akan memamerkan karya binaannya, mulai dari kerajinan tangan hingga kesenian daerah.

Tidak hanya kementerian, Komunitas Indonesia Bangga juga mengajak sejumlah anak bangsa untuk berpartisipasi, seperti merek lokal Elhijab, asosiasi mode Indonesia Fashion Chamber (IFC), serta chef dan musisi lokal.

Elhijab, sebagai produsen busana muslim wanita, akan mempopulerkan tren modest fashion ala Indonesia.

Tidak jauh berbeda, IFC juga akan menggelar peragaan busana dari desainer yang menjadi anggotanya, antara lain Lenny Agustin, Elizabeth Njo May Fen dan Ali Charisma.

Untuk urusan telinga dan perut, Indonesia Weekend akan menghadirkan atraksi memasak menu Indonesia dari Chef Degan dan Chef Gede dan penampilan musik dari Dwiki Dharmawan, Dewa Budjana dan band asal Bandung, Speaker First.

Di antara padatnya jadwal, yang mengejutkan sekaligus membuat penasaran ialah akan digelarnya Senam Poco Poco di Potters Fields Park.

Tentu saja sesi itu patut dinanti, karena suasana pasti menjadi semakin akrab setelah pinggul mengikuti gerakan senam yang dikatakan mampu menghalau penyakit pikun ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Indonesia Sapa Britania
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video