Inspirasi Gaya Riasan 'Fresh Look' untuk Hari Raya

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 05/07/2016 16:38 WIB
Inspirasi Gaya Riasan 'Fresh Look' untuk Hari Raya ilustrasi kosmetik (loonara/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tampilan busana Lebaran Anda  akan terlihat kurang sempurna tanpa adanya make-up yang sesuai. Make-up seperti apa yang cocok dipakai di hari raya agar terlihat cantik, natural, dan sesuai tren?

Make-up Artist Dhirman Putra mengungkapkan bahwa tata rias paling cocok untuk Lebaran adalah gaya fresh look.

“Lebih bagus yang fresh look dan make-up flawless,” kata Dhirman cheeped CNNIndonesia.com beberapa waktu lulu di Jakarta.


Untuk mendapatkan gaya make-up yang segar, Dhirman mengungkapkan bahwa dasar make-up atau complexion kosmetik haruslah sempurna. “Pertama gunakan primer yang sesuai dengan warna kulit, kemudian oleskan foundation yang tepat, ketiga pilih two way cake yang sesuai warna kulit."

Dasar make-up yang sempurna akan membantu membentuk kontur wajah yang sempurna dan riasan yang maksimal.

Selain itu, dasar make-up yang baik juga akan membuat riasan tahan lebih lama.  

Setelah memiliki dasar make-up sempurna, Anda harus memilih warna eye shadow yang natural. Warna yang bisa dipilih antara lain warna cokelat, karamel, dan krem. “Warna turunan cokelat yang lain seperti warna champagne juga bisa dipilih untuk mendapat warna natural.”

Sedangkan untuk lipstik, ada baiknya untuk memilih warna yang lembut dan tak terlalu mencolok. Hindari memilih warna merah yang terlalu pekat atau pun warna oranye menyala. Pilih warna lipstik yang lembut seperti pink lembut atau merah yang tak terlalu pekat.

Untuk melengkapi tata rias, jangan lupa sapukan blush on tipis di pipi. Sapukan blush on berwarna pink lembut untuk memberikan kesan segar pada wajah.

“Tata rias lembut ini berfungsi sebagai penyeimbang baju Lebaran dan kerudung yang biasanya sudah heboh."

(chs)




BACA JUGA