Jaden Smith Ungkap Alasan Gaya Busana 'Ajaib'

Munaya Nasiri, CNN Indonesia | Senin, 22/08/2016 10:17 WIB
Jaden Smith Ungkap Alasan Gaya Busana 'Ajaib' Jaden Smith kerap menjadi pusat perhatian karena pilihan gaya busananya. Dia pernah mengenakan gaun, rok, serta kostum putih Batman untuk pesta. (REUTERS/Kevork Djansezian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tampil berbeda dari orang lain tentu bukan lah hal yang mudah. Seringkali malah dipandang sebelah mata atau bahkan diremehkan karena dianggap tak biasa.

Namun tampaknya hal ini tak berlaku bagi aktor muda Jaden Smith. Melansir Fox News, putra Will Smith dan Jada Pinkett Smith ini baru saja berbicara pada Variety mengenai kehidupannya, dari mulai akting, bernyanyi, hingga gaya berpakaian.

Jaden memang kerap menjadi pusat perhatian lantaran pilihan gaya berbusananya, semisal pilihan menggunakan gaun, rok, serta kostum putih Batman untuk pesta.


Berkat kegemarannya mengenakan pakaian tersebut, sebagaimana diberitakan Huffington Post, Jaden pun menjadi salah satu ikon dari generasi Z.

"Saya selalu merasa sangat bebas dan sangat berbeda," katanya menimpali pertanyaan seputar gaya berbusana yang ia kenakan. Ia juga menambahkan bahwa sudah sepuluh tahun belakangan, sering menggunakan gaun.

"Orang-orang hanya mulai peduli ketika mereka punya alasan untuk peduli," ujar Jaden.

Jaden juga tahu bagaimana rasanya menjadi orang yang berbeda. Alasannya, ia sendiri turut memandang kehidupan ini dari perspektif yang berbeda pula.

"Saya selalu tahu bahwa tidak ada satu pun yang akan mengerti saya, sejak saya bisa berbicara, dan itu lah mengapa saya selalu diam," ungkapnya.

Tak hanya itu, aktor berusia 18 tahun ini juga mengaku bahwa dirinya memang sangat pendiam dan tertutup.

"Saya bisa bicara tentang kehidupan yang berbeda dari anak-anak lain, saya tahu dari cara mereka memperlakukan saya," tambahnya.

Selera berpakaiannya yang berbeda kini membuahkan hasil. Sekarang Jaden memiliki lini busananya sendiri yang bernama MSFTSrep.

"Ini dibaca 'misfits'. Saya mengambil huruf 'I' dari 'misfits' karena kami adalah sebuah tim dan tidak ada 'I' [saya] dalam sebuah tim," Jaden menjelaskan filosofi nama lini busananya.

(meg/vga)