logo CNN Indonesia

Stadion di Abu Dhabi Jadi Pusat Kebugaran Baru

, CNN Indonesia
Stadion di Abu Dhabi Jadi Pusat Kebugaran Baru
Jakarta, CNN Indonesia -- Zayed Sports City Stadium di Abu Dhabi, Emirat Arab, tengah menjadi pusat kebugaran baru di pusat kota. Laman Gulf News mengabarkan, arena olahraga ini dimanfaatkan warga setempat untuk berlatih vertical climbing.

Pada April 2016, arena ini mulai menjadi tuan rumah latihan kebugaran TrainZSC, bagian dari kampanye Daman’s ActiveLife untuk merangkul komunitas sehat. Merek di bawah payung perusahaan asuransi Daman, yaitu TrainYas, GoYas, iTrainSaturday, TrainDubai, and TrainAlAin.

Saban Kamis pekan terakhir per bulan, para penggila aktivitas kebugaran berbagai usia bersama-sama melakukan vertical climbing, naik turun 850 anak tangga di stadion multifungsi, terbesar di Uni Emirat Arab dengan kapasitas 43 ribu kursi yang dibangun pada 1979.

Stewart Berkwood asal Inggris, yang rutin mengikuti TrainZSC bersama seluruh anggota keluarganya, mengatakan kegiatan berbeda di stadion ini terasa menyegarkan.

“Kadang Anda bosan melakukan latihan kebugaran yang sama. Tapi suasana stadion menawarkan sesuatu yang berbeda dan semua memberikan pengalaman yang menyenangkan,” kata Stewart.

“Istri saya Claire, dua anak laki-laki Zak 9, dan Josh 13 sangat menikmati kegiatan lari dan bagi kami ini hal luar biasa yang kami lakukan sebagai sebuah keluarga,” kata Stewart yang menjabat general manager Le Meridien Hotel, Abu Dhabi.

Menurut manajemen Zayed Sport City, tak kurang 1.547 orang aktif naik tangga. Bila dihitung secara total, mereka sudah memanjat 786.371 meter tangga stadion dan membakar kalori 248.112 kalori. Jumlah itu akan terus bertambah.

Kepada XPRESS, Bary Bremner, General Manager Zayed Sports City, menyatakan ingin stadion ini menjadi tuan rumah olahraga dan membuka pintu seluas-luasnya untuk anggota komunitas.

“Bawa serta komunitas dengan tujuan sama untuk menjaga kesehatan, agaknya ini lah hal penting yang akan kami lakukan,” kata Bary. “Penting juga bagi kami untuk menemukan cara unik yang inspiratif agar orang mau bergerak.”

Ia menambahkan, “Banyak orang memiliki keterkaitan dengan Uni Emirat Arab—baik warga maupun ekspatriat. Untuk itu, kami membawa mereka ke arena ini dengan niat kukuh untuk memotivasi untuk setiap orang.”

Peter Pastijn, pemilik klub kebugaran The Room Abu Dhabi, rutin naik turun tangga stadion empat lap dalam sekali waktu. Menurutnya, vertical training sangat sesuai untuk orang-orang.

“Ini lebih menyerupai acara sosial tanpa tekanan. Orang-orang bisa naik tangga dengan irama langkah mereka sendiri dan mendapatkan atmosfer yang membuat mereka bersemangat,” kata Peter.

Menurut Peter, timnya yang terdiri dari instruktur kebugaran di arena tersebut siap membantu orang-orang naik tangga secara perlahan dan mendukung segala kebutuhan.

TrainsZSC diadakan antara pukul enam pagi hingga sembilan malam pada Kamis pekan terakhir per bulan. Pendaftaran via www.TrainZSC.com.



0 Komentar
Artikel Terkait
Terpopuler
CNN Video